cliffhopper.com

Balaclava, Penutup Wajah Menggemaskan Bertema Binatang

Posted on

Bulan November mulai berjalan, beberapa daerah di Indonesia mulai merasakan hujan yang ditunggu-tunggu selama berbulan-bulan kekeringan yang panjang. Namun, di negara-negara non-tropis, bulan November adalah awal dari sesuatu yang lain.

Salju. Benda putih yang lembut dan dingin ini akan datang dalam bulan-bulan terdekat. Menggantikan hujan gugurnya bunga dan dedaunan yang mulain meranggas kedingingan.

Nah, salah satu aksesori yang pas untuk menjaga seluruh kepalamu tetap hangat selama musim dingin adalah balaclava. Balaclava adalah penutup wajah yang umumnya digunakan pada saat bermain ski diatas salju.

Teya Salat, seorang pemuda 22 tahun berkebangsaan Rusia membuat desain balaclava bertemakan wajah binatang. Sebuah ide yang unik dan menggemaskan untuk dipakai sesuka hati selama musim dingin yang panjang.

Awal mula istilah balaclava berasal dari salah satu pertarungan pasukan Inggris pada perang di Crimea. Perang Balaclava membuat pasukan inggris kekurangan pakaingan hangat.

bbc.co.uk
bbc.co.uk

Didesainlah penutup wajah yang berbentuk seperti yang kita kenal sekarang sebagai balaclava untuk mengurangi rasa dingin yang menggigit selama perang berlangsung. Penutup wajah ini juga dikenal dengan istilah uhlan cap atau templar cap.

Nah, seiring perkembangannya, penutup wajah seperti ini menjadi lazim digunakan semua kalangan saat musim dingin, bahkan telah menjadi segmen fashion tersendiri.

Di Indonesia umumnya balaclava digunakan oleh para pendaki gunung dan penduduk daerah pegunungan. Fungsinya tetap sebagai penghangat kepala dan leher saat hawa dingin menyerang.

Berikut beberapa desain balaclava lucu oleh Teya Salat.

Kucing Ngambek

boredpanda.com
boredpanda.com

Kamu bisa menggunakan model lucu ini saat bermain ski di atas salju, atau kamu juga menggunakannya saat mendaki gunung. Tapi jangan kaget kalau kamu nantinya dijauhi.

Wajah kucing dengan moncong putih yang seolah sedang cemberut akan membuat semua orang yang kamu temui kaget setengah mati. Seolah melihat manusia kucing yang sedang marah.

Pandaman

boredpanda.com
boredpanda.com

Kamu bisa liburan ke China menggunakan balaclava ini saat musim dingin. Dengan kacamata besar yang umum digunakan saat ski, kamu akan terlihat seperti panda yang lepas dari kandangnya dan bermain ski dengan riang.

Dilengkapi dengan telinga panda yang hitam mungil diatas balaclava membuat penutup wajah ini menjadi sangat ceria dan lucu. Selamat berselancar bebas diatas salju, pandaman!

Leo the Lion

boredpanda.com
boredpanda.com

Nah, buat kamu yang pengen tampil lebih garang, tema balaclava yang satu ini bija jadi pilihan yang pas banget. Kamu bisa jadi penguasa hutan dengan memakai balaclava bergambar singa ini.

Memang akan aneh dan segera ketahuan kalau kamu menggunakannya saat bermain ski. Namun, akan jadi kejutan yang mengagetkan teman-temanmu para pecinta alam saat sedang kedinginan menuju puncak gunung.

Siluman singa di gunung? Mitos yang mengerikan bukan?

Manusia Harimau

boredpanda.com
boredpanda.com

Bosan dengan sosok singa? Kamu bisa coba tokoh lain yang tidak kalah ganas dari singa. Menjadi manusia harimau bisa jadi akan membuatmu keren. Apalagi kalau kamumenggunakannya sambil mengendarai motor.

Dengan mulut yang menganga, gambar harimau di balaclava ini akan membuat semua orang yang melihatmu ngeri. Mereka akan mulai berpikir ternyata benar ada manusia harimau di dunia ini. Bahkan manusia harimau ini mengendarai motor kemana-mana.

Rubah Berekor Sembilan

boredpanda.com
boredpanda.com

Dalam banyak legenda, rubah sering menjadi mitos dan dikatakan mempunyai sembilan ekor. Nah, dengan balaclava ini kamu bisa jadi rubah itu. Si rubah yang sedang menyamar dalam bentuk manusia.

Kecantikan eksotis yang tercipta dari mitos terkenal dipadu dengan kreativitas handal.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *