Hayo, siapa dari kalian yang tidak tahu sayuran satu ini? Guys, rebung itu bambu muda itu lho, paham kan? Rebung adalah tunas muda yang tumbuh dari akar bambu. Penduduk Indonesia maupun Asia umumnya menggunakan rebung sebagai bahan makanan.

Olahan dari rebung ini bisa dalam masakan yang berkuah santan, tumis, bahkan juga sebagai isian cemilan seperti lumpia. Rebung ini lumayan ramai penggemar juga Guys.

Meskipun baunya sedikit aneh dan teksturnya kasar, ternyata manfaatnya begitu mengejutkan! Mau tahu apa saja? Check this one out!

1Menurunkan Kolesterol

ahlikolesterol.com

Yups, manfaat yang pertama ini ternyata rebung bisa meningkatkan kesehatan adalah menurunkan kolesterol!Perlu kamu tahu Guys, rebung merupakan makanan rendah lemak, rendah gula dan rendah kalori.

Inilah kenapa dia bisa menurunkan kolesterol. Bukan itu saja, tapi dia juga bisa menyehatkan jantung.

2Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

tokoherbalacemaxs.com

Di musim yang ekstrim ini, bakteri dan virus lebih pesat perkembangannya. Untuk itu, tubuh harus punya tameng yaitu sistem imun yang lebih kuat dari biasanya. Nah, ternyata rebung juga bisa meningkatkan sistem kekebalan kita itu.

Kenapa bisa begitu? Ternyata dalam rebung terkandung vitamin yang memaksimalkan kesehatan kita Guys. Wah, bisa jadi anti penyakit nih kalau sering makan rebung. Hehehe.

3Menyehatkan Pencernaan

rendezvous-point.blogspot.com

Manfaat selanjutnya dari rebung adalah menyehatkan pencernaan. Para ahli yakin bahwa konsumsi rebung secara teratur bisa membuat sistem pencernaan selalu sehat. Beberapa masalah pencernaan bahkan bisa diatasi dengan konsumsi rebung.

Salah satu masalah pencernaan yang bisa diatasi dengan konsumsi rebung adalah cacingan.

4Melancarkan Siklus Menstruasi

makeyousmarter.blogspot.com

Buat kalian para ladies yang sering mengeluhkan kurang lancarnya haid, rebung bisa coba kamu konsumsi untuk melancarkan haidmu lho. Rebung yang kaya nutrisi ini konon bisa melancarkan masalah menstruasi yang tidak lancar.

5Melawan Kanker

apel-batu.blogspot.com

Nah, yang terakhir ini apa tidak memelongokan Guys? Bau sih boleh agak aneh, teksturnya memang kasar, tapi kalau khasiatnya ternyata bisa melawan kanker?

Mungkin ini jawabannya, kita tidak tahu bahwa yang buruk bagi kita sebenarnya punya kebaikan banyak di balik itu semua.

Perlu kamu tahu Guys, rebung tumbuh secara alami dan tanpa bahan kimia. Adanya kandungan fitosterol di dalam rebung seperti amilase, falvone dan klorofil menjadikan rebung sebagai makanan yang tepat untuk melawan risiko kanker.

Nah, itu dia tadi beberapa manfaat rebung yang begitu mengejutkan. So, masih ragu mengonsumsinya? Semoga bermanfaat!