Sesuatu yang indah memang bisa dikatakan dari sesuatu yang alami, tapi dengan berkembangnya jaman, berkembangnya teknologi, manusia mulai bisa membuat sesuatu yang indah.

Pemikiran mereka terus berkembang, keinginan terus muncul, sehingga terbentuklah karya seni yang bikin decak kagum.

Banyak sekali manusia melahirkan karya-karya indah, lewat tangan mereka terbentukah sesuatu yang bisa dinikmati, sesuatu yang bisa ditempati dan sesuatu yang bisa di manfaatkan untuk semua orang.

Salah satu contoh karya manusia yang luar biasa, yang indah di pandang mata, yang megah adalah bangunan. Ya, bangunan di dunia ini jika di beri nilai kemegahannya akan dapat di ketahui mana saja yang termegah.

Di bawah ini akan di ulas tentang bangunan termegah di dunia , penasaran? yuuk disimak di bawah ini.

1Burj Al Arab, Dubai, UAE

7-themes.com

Siapa yang tidak kenal dengan kemegahan dan kehebatan negara Dubai, negara ini merupakan megara yang bisa dikatakan negara glamor. Teknologi dan gaya hidup disana sudah melesat jauh.

Tak heran salah satu karya manusia yaitu bangunan termegah di dunia berada di Dubai. Nama lain dari Burj al arab adalah Burj Khalifa. Dimana ini merupakan hotel termegah di dunia.

Ketinggian dari gedung yang sangat tinggi ini adalah 828 meter (2.717 kaki). Menara ini mempunyai lift tercepat dengan kecepatan 60 km/jam atau 16.7 m/s, bayangkan guys! kamu akan merasa dengan dengan langit jika berada di bangunan ini.

2Sagrada Famlia, Barcelona

travelmoodz.com

Bangunan termegah di dunia kedua di nobatkan kepada Sagrada Famlia di Barcelona. bangunan ini merupakan sebuah gereja Katolik Roma raksasa, yang dimana pembangunannya dimulai sejak tahun 1882 hingga sekarang ini.

Pembangunan yang cukup lama di karenakan pencetus ide pertama meninggal dunia, otomatis pembangunan memakan waktu yang banyak.

3Tiger Nest Monastrey, Bhutan

tigersnestbhutan.com

Siapapun akan tercengang melihat bangunan ini, bangunan yang biasanya di lahan yang datar dan di daerah keramaian, tapi ini tidak guys. Bangunan ini berada di atas tebing di perbukitan.

Yang tidak habis pikir, kok ada ya? orang yang membangun bangunan kayak gini? heran dech.

Bangunan ini merupakan situs Buddha Himalaya yang sudah terkenal dan merupakan kompleks candi suci, bangunan termegah ketiga ini terletak di lembah Paro, Bhutan.

4Wat Rong Kun, Thailand

kidnesia.com

Bangunan yang termegah ke empat di nobatkan kepada Wong Rat Kun, yang merupakan kuil salju di negara Thailand. Bangunan ini merupakan proyek idealis seorang seniman terkenal Thailand bernama Chalermchai Kositpipat.

Dimana sang idealis ini berani berinovasi, yang biasanya kuil itu berwarna emas, dia justri memakai putih, yang merupakan simbol duka cita.

Bangunan ini dibangun sejak tahun 1997 dan menurut sang pencetus akan selesai sekitar 2070 mendatang. Yang mencetus ide ini kira-kira masih hidup tidak ya guys?

5Institute for Vision and Sound, Belanda

skyscrapercity.com

Jaap Drupsteen, merupakan nama arsitek bangunan yang megah dan super kreatif ini. Dibantu oleh arsitek Neutelings Riedijk, bangunan ini disusun secara abstrak menjadi empat sisi pemandangan yang menakjubkan luar dan dalam.

6Golden Temple, India

virattours.com

Dari namanya saja bisa diartikan dengan candi emas. bangunan ini memang tidak terlalu besar dan tinggi, tapi kamu akan tahu apa yang membuat bangunan ini megah setelah kamu melihat kubah emas yang terbit anggun di atas Amritsar pusat.

Jika kamu masuk ke dalam nya, kamu akan takjub dengan terpesona dengan pola warna-warni yang rumit yang ornamen dinding marmer dan langit-langitnya.

Bangunan ini di bangu di abad 16 dengan tujuan, masyarakat bisa menyembah Tuhan yang sama.

7New Norwegian Opera and Ballet, Norwegia

therepublicofless.wordpress.com

Bangunan ini merupakan pertunjukan institusi seni terbesar Norwegia, dimana bangunan ini mempekerjakan lebih dari 600 karyawan dengan 50 perbedaan profesi.

Bangunan ini juga merupakan bangunan untuk pertunjukkan opera pertama yang pengunjungnya bisa berjalan di atap bangunan.

Bangunan ini terdiri dari tiga tahap yaitu The Main House (1369 kursi), Rumah Kedua (400 kursi) dan Studio (200 kursi). Atap Opera dan Foyer juga digunakan untuk konser.

8The Guggenheim, Spanyol

eropa.panduanwisata.id

Bangunan termegah ke delapan ini merupakan museum seni modern dan kontemporer, yang dimana museum ini dibangun di sepanjang Sungai Nervion, yang mengalir melalui kota Bilbao ke Pantai Atlantik.

Bangunan ini yang dirancang oleh arsitek Frank Gehry, dibangun oleh Ferrovial, merupakan orang dari dua negara, Kanada dan Amerika.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here