Kamar memiliki arti masing-masing pagi tiap orang. Ada yang menganggap kamar sekedar tempat tidur belaka, ada yang menganggapnya sebagai tempat mengumpulkan energi dan ada yang menganggapnya sebagai tempat untuk mencari inspirasi dan tempat refleksi.

Namun, apapun fungsi kamar bagi kamu, tetap kan kamar perlu dibuat senyaman dan semenarik mungkin. Walaupun kamu hanya menggunakannya untuk tempat tidur semata. Bukankah tempat yang nyaman akan membuat tidurmu semakin berkualitas?

Nah, salah satu cara untuk memberi kenyamanan pada kamar adalah dengan mendesain interior semenarik mungkin atau juga menggunakan furniture atau benda-benda yang lucu dan unik. Penambahan sesuatu di dalam kamar, tentunya disesuaikan dengan kebutuhan.

Tapi, benda-benda keren seperti apa ya yang bisa menghiasi dan membuat kamar kita jadi menarik? Untuk mengetahui jawabannya, kita lihat macam-macam bendanya berikut ini yuk!

1Tatakan Gelas

architecturendesign.net

Saat kita melakukan aktivitas di kamar atau tidur sekalipun, terkadang kita merasa haus dan butuh minum air putih. Namun, kalau harus pergi ke dapur untuk mengambil air, pasti rasanya malas dan berat sekali. Apalagi kalau lagi enak-enaknya rebahan.

Oleh karena itu, kita bisa menyiapkan air di dalam gelas dan kita letakkan di dalam kamar kita. Wah, tapi gimana kalau airnya membasahi furniture kita? Supaya tidak membasahi, berarti kita perlu tatakan gelas.

Contohnya saja seperti tatakan gelas pada gambar. Uniknya, selain digunakan sebagai tatakan atau alas gelas, benda ini pun bisa kita gunakan sebagai wadah obat, vitamin atau pun meletakkan permen.

2Saklar Lampu pun Bisa Didekorasi

architecturendesign.net

Satu bagian dari kamar yang tidak dapat dipisahkan atau ditiadakan keberadaannya adalah lampu. Walau bagaimana pun, kita membutuhkannya untuk pencahayaan. Nah, salah satu bagian lampu yang bisa kamu desain dengan menarik adalah saklar lampunya.

Didesainya seperti apa? Contohnya saja seperti gambar di atas. Saklar lampunya diberi hiasan berupa gambar wajah aneka hewan. Benda yang tadinya biasa jadi luar biasa kan setelah dihias.

3Interior Dinding Berpenampakan Bulan

architecturendesign.net

Bagian lain yang bisa kita desain adalah dinding kamar. Salah satu cara mendesainnya adalah dengan membuat gambar penampakan bulan pada dinding. Wah, menarik sekali ya! Jadi berasa seperti di luar angkasa jadinya.

4Bantal Berbentuk Hewan Peliharaan

Jika kamu penyuka binatang peliharaan, maka salah satu benda yang wajib ada di kamar kamu, adalah bantal berbentuk binatang peliharaan seperti gambar di atas. Asyik ya, kalau punya bantal seperti ini. Jadi bisa meluk binatang kesayangan sesuka kita.

Kamu tertarik nggak punya bantal seperti ini, kalau tertarik, kamu bisa buat sendiri lho atau memesannya di tempat pembuat bantal. Kalau ada bantal ini di kamar, kamu pasti nggak akan kesepian. Kamu bakal punya teman setiap saat.

5Kotak Tisu Serba Guna

architecturendesign.net

Tisu adalah benda sederhana yang keberadaannya terkadang sangat penting di dalam kamar, apalagi kalau sedang terserang flu dan bersin-bersin setiap saat. Oleh karena itu kita butuh kotak tisu yang bisa kita letakkan di dalam kamar.

Tapi, kalau bentuk kotak tisunya seperti gambar di atas, maka selain kita bisa meletakkan tisu, kita pun bisa meletakkan benda-benda lain, seperti kacamata, cincin, uang receh, dan lain sebagainya.

6Dalam Tidur pun Berasa Lapar

architecturendesign.net

Kalau kamu bawaannya laper dan nggak bisa lepas dari memandang makanan, maka kamu perlu menambah koleksi benda di kamarmu dengan bantal kecil berbentuk pizza seperti gambar di atas.