Batu, Malang merupakan kawasan wisata yang menarik minat banyak orang untuk berkunjung. Disana ada begitu banyak tempat berlibur yang bisa kamu datangi untuk melepaskan segala penat yang ada.

Apabila kamu ingin mengunjungi lokasi wisata di Batu, maka beberapa tempat berikut ini bisa menjadi referensi untuk liburan serumu di kota Malang. Check this out guys.

1Batu Night Spectacular

traveljournos.wordpress.com

Batu Night Spectacular atau biasa disingkat dengan BNS merupakan tempat wisata yang asik didatangi kala malam hari. BNS mulai dibuka pada pukul 3 sore hingga 12 malam lho guys.

Wahana yang ditawarkan pun tak sedikit, diantaranya cinema 4D, kidz  zone, sepeda udara, rumah hantu, dan taman lampion. Untuk tiket masuknya sendiri, BNS memberi tarif Rp 20.000 di hari biasa, sedangkan Rp 30.000 di hari libur.

2Eco Green Park

aryanhidayat68.wordpress.com

Wisata yang satu ini mulai buka pada pukul 9 pagi hingga 5 sore. Tempat berlibur yang pas untuk keluarga yang berada di Jalan Oro-oro Ombo Nomor 9A, Batu, Malang ini setidaknya memiliki lebih dari 10 zona bermain.

Beberapa zona yang ada di Eco Greesn Park ini adalah zona wlking bird, zona music plaza, zona jungle adventure, zona animal farm, zona world parrots, dan lain-lain. Berwisata di Eco Green Park, kamu harus membayar sebesar Rp 40.000 untuk weekday.

Namun, jika kamu ingin mengunjungi saat akhir pekan, per orang dikenakan biaya sebesar Rp 60.000.

3Jatim Park 1

ariechicarito.blogspot.com

Ingin memakai liburan sekaligus untuk belajar? Jawa Timur Park atau Jatim Park adalah tempat yang paling pas untuk dikunjungi. Disini, kamu bisa mengisi waktu liburmu untuk menambah ilmu pengetahuan juga lho.

Ada beberapa wahana yang bisa kamu datangi untuk belajar, seperti Volcano, Science Center, Galeri Nusantara, dan lain-lain. Sedangkan untuk wahana bermainnya, Jatim Park 1 memiliki 56 wahana bermain seru dan menarik.

Kamu bisa bermain air di kolam renang raksasa, berada di Drop Zone, Spinning Coaster, 3D Haunter, dan wahana-wahana keren lainnya. Bahkan, tempat wisata ini dinobatkan sebagai juara 1 oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam kategori wisata buatan.

Untuk tarif masukknya sendiri, Jatim Park 1 menjual tiket seharga Rp 55.000 untuk weekday dan  Rp 75.0000 untuk weekend.

4Jatim Park 2 (Secret Zoo dan Museum Satwa)

sekilasharga.com

Jatim Park 2 merupakan kawasan wisata yang terdiri dari Secret Zoo, Museum Satwa, dan Hotel Pohon Inn. Untuk bisa memasuki kawasan ini, dikenakan biaya Rp 70.000 untuk hari biasa dan Rp 100.000 di hari libur.

Museum Satwa yang ada di Jatim Park 2 merupakan museum yang berisi macam-macam satwa yang diawetkan dan fosil binatang purba. Kemudian, untuk Secret Zoo, akan memanjakan matamu untuk melihat berbagai macam koleksi hewan dari seluruh dunia.

Pokoknya tempat yang satu ini seru banget untuk kamu datangi bersama dengan keluarga deh.

5Alun-Alun Batu

shining-batu.com

Salah satu tempat kekinian untuk dikunjungi di Batu, Malang ya Alun-alun Batu ini. Di tempat yang menjadi pusat hiburan warga Malang ini terdapat bianglala besar di tengah alun-alun, hanya dengan Rp 3.500, kamu sudah bisa menaikinya dengan nyaman.

Karena tempat ini termasuk lokasi hits untuk anak muda, dalam satu hari, wisatawan yang datang bisa mencapai 1.000-5.000 orang lho.

6Kaliwatu Rafting

curemtrip.blogspot.com

Jika ingin memiliki liburan yang lebih menantang di Batu, Malang, kamu bisa berkunjung ke Jalan Raya Pandanrejo Nomor 4, Bumiaji, Batu. Tempat ini pas buat kamu yang senang memacu adrenalin.

Menikmati arus sungai di Kaliwatu Rafting akan membuatmu mendapatkan kesan yang positif saat berlibur di Batu. Rafting disini memiliki jarak tempuh hingga 7 km dengan durasi mencapai 2 jam.

Kaliwatu Rafting sendiri mulai buka pukul 9 pagi dengan tarif per orangnya sebesar Rp 125.000.

SHARE