Panda merupakan hewan mamalia yang diklasifikasikan dalam keluarga beruang. Nama Tiongkok dari panda adalah xiong mao yang berarti kucing-beruang.

Sebetulnya panda ini tergolong dalam hewan pemakan daging, namun makanannya sebagian besar adalah tumbuh-tumbuhan, yang paling disukainya adalah bambu. Jika kamu pernah melihat panda makan, maka telinganya akan bergerak-gerak saat menguyah.

Karena begitu terkenalnya, panda di Tiongkok atau Cina menjadi semacam lambang di negara tersebut. Belum lama ini, di Negara Cina, juga pusat penelitian dan perlindungan panda berhasil membantu kelahiran 20 ekor bayi panda.

Saat ini, pusat penelitian dan perlindungan panda di Cina tengah merawat dan memberi makan 10 ekor bayi panda dengan makanan buatan. Bayi-bayi panda itu pun untuk pertama kalinya diperlihatkan kepada publik.

Bayi yang dirawat berusia sekitar 1 minggu hingga 2 bulan. Sehingga masih kecil-kecil sekali. Wakil kepala manajemen kantor pusat penelitian panda ini mengatakan bahwa semua bayi panda lahir dengan sehat.

Ada juga berapa pasang bayi panda yang kembar dan pastinya menggemaskan. Masyarakat pun turut antusias dengan kelahiran bayi-bayi panda ini.

Kelahiran bayi panda pun patut dirayakan karena ibu panda hanya memiliki kesempatan 2-3 hari dalam satu tahun untuk bisa hamil, apalagi setiap panda betina hanya dapat melahirkan dengan jangka waktu yang cukup lama, yakni 2 tahun sekali saja.

Disaat melahirkan itu, kebanyakan ibu panda hanya melahirkan satu ekor bayi panda. Hampir 75% panda hidup di Chuan, Cina. Dan Pusat Research Chengdu merupakan tempat perlindungan panda yang besar saat ini.

Jika kamu penasaran dengan bayi-bayi panda yang menggemaskan itu, lihatlah foto-foto berikut ini.

1Foto 1

boredpanda.com

Panda ini tersenyum, lucu sekali melihat bayi panda ini. Dia seperti berpose dengan manisnya di depan kamera. Pantas saja jika panda begitu digemari oleh warga Cina.

2Foto 2

boredpanda.com

Ketika sedang tidur saja pada ini terlihat menggemaskan, pasti asik jika bisa bermain bersama dengan bayi panda ini. Ayo, ajak aku bermain panda, aku akan memberimu begitu banyak makanan.

3Foto 3

boredpanda.com

Wahh, bayi-bayi ini ternyata sedang terlelap di atas kasurnya masing-masing. Lucu-lucu sekali polah mereka saat tidur, ternyata sama seperti bayi manusia ya.

4Foto 4

boredpanda.com

Apa yang mereka lakukan? Apakah sedang dipijat? Hahaha. Hewan berwarna hitam dan putih ini memang jadi primadona di Cina, karena populasinya yang banyak ada di negara tersebut.

5Foto 5

boredpanda.com

Waaaa, menggemaskan! Bolehkah bayi ini dibawa pulang? Pasti menyenangkan jika di rumah ada hewan semanis dia, seperti boneka saja.

6Foto 6

boredpanda.com

Mungilnya, kira-kira berapa usia bayi ini? Mungkin masih dalam hitungan hari. Bayi ini sedang diberi makanan buatan petugas ahli yang merawatnya. Pasti dia merasa kelaparan.

7Foto 7

boredpanda.com

Haiii, apa kamu ingin bermain? Lihatlah mereka, manis sekali dua mamalia kecil ini. Mungkin mereka dia sedang mencari di mana ibunya berada.

8Foto 8

boredpanda.com

Woaaa, panjang juga kuku-kuku panda kecil ini. Hewan berbulu ini nampak nyenyak dalam tidurnya. Mungkinkah panda bisa bermimpi? Jika bisa, apa dia saat ini sedang memimpikan sesuatu?

9Foto 9

boredpanda.com

Heii, lihatlah! Bayi panda ini tak lebih besar dari telapak tanganmu, dia sangat kecil ternyata. Siapa sangka hewan sebesar panda ternyata begitu kecil saat masih bayi?

10Foto 10

boredpanda.com

Beginilah antusias warga Cina yang ingin melihat bayi-bayi panda yang amat lucu dan menggemaskan ini. Tenanglah kalian para warga, panda-panda ini sedang tidur, jangan bangunkan mereka.

Lucu-lucu sekali bukan hewan yang menjadi lambang dari negara Tiongkok ini. Apa kamu ingin melihatnya juga?

SHARE