Susah move on ya guys? duh jaman seperti ini harus cepat move on lho, kalau tidak nanti baper akan kamu bawa kemana-mana, bahkan sampai tidur pun akan ada, gak nyaman kan rasanya.

Secara jadi mantan memang tidak enak, logikannya jadi mantan aja ribet apalagi jadi pacarnya, haduh memang mending bubar saja.

Jadi solusinya agar kamu tenang menjalani hidup, kamu harus segera melupakan dia, walau tiap hari bertemu dan saling sapa, masih ada efektif kok untuk melupakan dia. Simak ya guys.

1Hapus Semua Kenangan Tentangnya

gcn.com

Hal yang pertama kamu lakukan agar kamu segera lupa sama mantan adalah hapus semua memori dan kenangan yang kamu simpan. Foto, catatan, benda-benda pemberian, akun sosial media dan no telepon juga dihapus.

Secara kenangan itulah yang membuat kamu baper, kepikiran dan akan menimbulkan rasa lagi, biar amannya kamu hapus dan buang tuh semua barang.

2Jangan Tatap Matanya Ketika Bertemu

lampuislam.org

Jika kebetulan kamu bertemu dengan dia, usahakan jangan tatap matanya, karena dari pandangan mata inilah semua berawal, jika kamu menundukkan pandangan selain kamu nyaman hati kamu juga aman.

Memang awalnya agak berat dalam hati untuk tidak melihatnya tapi lawan rasa berat itu, yakinlah itu bukan hal yang baik untuk kamu lakukan.

3Hindari Kebiasaan Melamun dan Menyendiri

hidayatullah.com

Yang berikutnya hindari kebiasaan kamu menyendiri dan melamun, karena dengan kedua hal itu kamu akan mudah sekali teringat kenangan-kenangan bersamanya.

Lagipula kebiasaan melamun itu akan mendatangkan setan, nah gak mau kan pikiran jernih dan usaha kamu digagalin setan cuma karena kamu menyendiri dan melamun?

So sibukkan dirimu dengan kegiatan yang positif biar kamu gak punya waktu untuk hak gak penting itu.

4Banyak Berdoa Sebelum Tidur

yufid.tv

Kadang kala sebelum tidur sering terbayang wajahnya itu, itu berarti setan sudah mulai menganggu kamu.

Kamu harus segera ambil wudhu dan banyak berdoa agar gangguan itu hilang, lebih baik lagi kamu membaca alquran agar segera hilang tuh bayangan.

5Pikirkan Masa Depan

inspirasiuntukmu.wordpress.com

Salah satu kegiatan positif yang bisa kamu pikirkan adalah memikirkan masa depan, merencanakan masa depan dan mulai berusaha sedini mungkin untuk mencapainya.

Karena sekali lagi memikirkan mantan tidak akan menguntungkan, tidak akan ada kejelasan dan tidak bermanfaat bagi masa depan kamu.

So fokuslah dengan cita-cita kamu, dengan ibadah kamu dan juga target-target hidup kamu, jangan malah buang-buang waktu.

Semoga segera lupa dan move on ya.