Diburu seseorang untuk mendapatkan jawaban dari kita memang ribet ya, apalagi kalau orang itu sudah kenal baik dengan kita. Iya kalu jawaban soal ujian mah gampang, tapi ini jawaban soal hati dan namanya hati itu gak bisa dipaksa, gak bisa diatur dengan mudah.

Karena hati memang butuh keikhlasan dan kejujuran, kasihan dia nya kalau kita gak suka dan gak punya perasaan cinta yang gak mungkin dunk dipaksakan.

Lagian maunya lajang sampai halal,eh ini kok gak ada angin gak ada petir ada orang tiba-tiba nembak dan bingung nolaknya gimana.

Bagi kamu yang mengalamai hal semacam ini, kadang repot kalau nolak orang yang sudah akrab dan dekat, tapi memang resikonya pasti ada, ikuti tips dibawah ini ya.

1Jawab dan Respon dengan Baik

gudanginfodasyat.blogspot.com

Hal pertama yang harus kamu lakukan dan paling penting adaah jangan pakai emosi, jangan kasar, karena takutnya kalau kamu bicara kasar dianya malah nekat dan gangguin kamu terus.

Jadi jawab yang biasa-biasa aja dulu misal “ aku gak bisa”, “maaf mungkin belum berjodoh” dan lain sebagainya. Atau kalau dia bbm gitu gak usah di read, langsung hapus saja, kalau di medsos segera hapus dan gak usah respon balik.

Kalau masih ngotot di medsos kamu inbox saja biar tidak kelihatan dibaca banyak orang dan kehormatan kamu dan dia tetap terjaga.

2Bilang Kalau Kamu Terganggu

vemale.com

Minta maaf lah ke dia dan katakan kalau kamu merasa terganggu dengan hal semacam itu. bilang kalau itu cuma buang-buang waktu, buang-buang tenaga dan tentunya menambahi pikiran yang gak jelas.

Atau kamu juga bisa bilang mau fokus mencari ilmu, fokus sama pekerjaan kamu, fokus sama ujian dan lain sebagainya.

3Block Semua Komunikasi

segiempat.com

Kalau masih saja belum nyerah kamu pakai cara ekstrim, block semua medsos, hapus no hp, hapus semua identitas, kalau ditanya bilang aja ganti handphone atau kena hack.

Cara ini memang bohong sich, tapi ini demi kebaikan kok, gak salah dan gak dosa juga orangnya masih nekat dan jadi penganggu siang malam.

4Bilang Takut Jadi Fitnah

perfectogift.com

Orang memang kadang tidak mudah menyerah, untuk itu kamu bilang bahwa hal ini sangat merugikan kamu, karena bisa saja timbul fitnah.

Bilanglah secara tegas, jangan kasar, apa yang kamu katakan tetep berdasar pada kenyataan yang terjadi misal gosip, jadi bahan pembicaraan dan lain sebagainya.

5Curhat Sama Orang Terdekat

pediaku.com

Kamu harus punya orang terdekat kalau bisa pria yang bisa kamu percaya untuk melindungi kamu, buat jaga-jaga kalau dianya nekat dan berlaku kasar terhadap kamu.

Kalau saja masih kasar dan semakin nekat kamu laporkan saja kepada pihak yang berwajib.

6Berdoa Sama ALLAH

republika.co.id

Yang terakhir doa adalah senjata paling bagus, orang bisa saja gak mempan dengan kata-kata, gak mempan dengan senjata, tapi mungkin bisa mempan dengan sebuah doa.

Berdoalah kamu dari mereka yang jahat, mereka yang terus membayangi kamu, doakan mereka sadar atau paling tidak  gak mengejar-ngejar kamu lagi.

Orang memang bisa terobsesi, kalau sudah terobsesi memang agak ribet dan susah benerinnya.

Jadi buat kamu jangan banyak tebar pesona, jangan terlalu terbuka apalagi beri harapan dan kesempatan, duh jangan dech, jaga diri baik-baik gawat kalau ketemu orang yang  sudah terobsesi. Semoga bermanfaat ya