Wanita saat tamu bulanannya datang kadang memang berubah 100 derajat. Mereka menjadi wanita yang melankolis tapi kayak bom daya ledak tinggi. Mereka mudah sekali ngambek, baper, nangis tapi juga mudah sekali marah tidak beraturan.

Rata-rata mood mereka hilang, semangat redam, lemes, seperti kehilangan tenaga dan dia juga gak bisa beraktifitas secara agama. Tak jarang pria menjadi korban “keganasan” karena tamu yang datang padanya..

Wanita memang perlu penyikapan khusus ketika mengalami masa ini, secara memang masa itu masa khusus bagi mereka, jadi memang perlu menghadapinya dengan cara khusus juga.

Kamu yang sering mendapati pasangan kamu yang gampang berubah mood nya atau sifatnya, mungkin dia lagi datang bulan dan gak usah bingung menyikapi mereka, begini caranya, yuuk disimak.

1Usahakan Berikan Apa yang Dia Minta

sonitalnews.com

Wanita kalau sudah kehilangan mood, biasanya seleranya akan berubah juga, dia biasanya kayak orang hamil “nyidam”, tapi biasanya nyidam ini gak jauh dari namanya makanan, jadi gak susah kok, belikan aja apa yang pasangan kamu minta.

Kalau kamu tidak belikan kasihan juga dia, kalau gak nangis, ya marah. Dia akan cerewet habis-habisan sama kamu. Gak mau kan dicereweti seharian penuh?

2Ajak Jalan-Jalan Keluar

musmus.me

Ajak pasangan kamu keluar rumah biar gak suntuk dan bosen dengan pemandangan di rumah. Ajaklah dia jalan-jalan ke tempat pemandangan yang indah, yang udaranya segar atau tempat dia bisa berfoto ria sesuka hatinya.

Jangan ajak jalan-jalan ke tempat keramaian, jika dia tidak suka terhadap sesuatu biasanya mood nya akan bertambah parah. Yang awal niatnya menghibur justru malah jadi hancur berantakan, kamu juga bakal jadi korbannya.

3Bantu Menyelesaikan Pekerjaannya

cikelyanalyana.blogspot.com

Jika profesi pasangan kamu adalah ibu rumah tangga kamu bisa membantu pekerjaan rumah tangga yang menjadi tanggung jawabnya. Mungkin juga dia seorang guru yang kadang punya kerjaan di rumah, kamu bisa membantu menyelesaikannya.

Intinya hampir sama dengan diatas yaitu menyenangkan hatinya. Jika kamu membantu pekerjaanya di saat mood dia yang sedang tidak bagus, tentu dunk pasangan kamu akan berubah dan dapat mood yang bagus lagi.

4Jangan Menggoda Pasangan

kabarmakkah.com

Pria, jika pasangan kamu sedang masa begini jangan coba-coba menggodanya atau aktifitas yang banyak bercanda. Memang benar niatnya menghibur tapi hiburan yang mereka inginkan bukan kayak gitu.

Jangan coba memancing cemburu mereka, karena yang akan kamu dapatkan bukan cemburu dia tapi justru emosi tinggi yang kadang susah dikendalikan, walau ujung-ujungnya juga nangis.

5Jangan Diajak Berpikir Berat

plus.google.com

Yang terakhir jangan diajak berpikir berat, misal cerita kegiatan, nonton acara atau film yang bikin baper atau mungkin beberapa masalah yang sedang kamu hadapi.

Posisi wanita itu sedang lemah-lemahnya, secara wanita lebih besar menggunakan perasaan jika kamu ajak berpikir berat tentu akan sangat berat bagi dia.

Efeknya kehilangan mood pasti, ditambah mudah menangis atau melankolis yang kadang bisa ribet dan susah menghentikannya. Ajaklah ngobrol yang ringan-ringan saja, mungkin sedikit bercerita atau mungkin main game bersama.

So, bagi kamu para pria, ketika mengetahui wanita kamu sedang masa datang bulan, sabarlah sebentar saja, cuma seminggu kok. Bantu dan tetep usahakan bahagiakan pasangan kamu, semoga bermanfaat ya