Semua orang di dunia ini hampir semuanya mempunyai mimpi atau cita-cita. Mimpi itu dimulai sejak dia masih anak-anak dan biasanya mulai usahanya dari sedini mungkin.Baik itu mimpi yang kecil sampai yang besar semua ada dalam pikiran seseorang.

Semakin lama perjalanan hidupnya semakin banyak tentunya rintangan yang akan dihadapi dalam menggapai mimpi, baik dari diri sendiri ataupun keadaan yang tidak bisa di ubah.

Tapi tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, semua pasti bisa di kejar dengan seberat apapun.

Yang menjadi masalah seseorang mengejar mimpi adalah susahnya mereka bangkit lagi ketika jatuh, kecewa atau gagal.

Mengembalikkan semangat memang tidak mudah membalikkan telapak tangan, seseorang butuh suntikan energi yang dahsyat agar dapat berdiri lagi.

Guys, bagi kamu yang memang sedang mengejar mimpi-mimpi mu dan tidak punya semangat atau sering loyo kehilangan motivasi, kamu bisa mencoba beberapa hal di bawah ini.

1Tulis Semua Keinginan dan Mimpi Kamu

adiarersti.blogspot.com

Hal yang pertama harus kamu lakukan ketika sedang mengejar mimpi adalah tulislah semua mimpi kamu dalam kertas. Buatlah yang besar, warnai dengan warna cetar membahana, dihiasi dengan seni juga bisa.

Tulis semua mimpi kamu dari yang terkecil, terdekat sampai yang terbesar kalau perlu tulis mimpi hingga sampai hari tua kamu. Lalu tempel di dinding di kamar kamu, kalau perlu taruh di depan pintu kamar kamu.

Dengan begitu setiap hari kamu akan baca semua keinginanmu, kamu akan melihatnya setiap malam sebelum tidur kamu. Tentu ini akan menambah motivasi dan semangat kamu untuk mengejarnya.

2Buat Prioritas yang Realistis

ardisaz.com

Dalam mengejar mimpi-mimpi memang tidak bisa langsung, butuh proses dan perjuangan yang tinggi. Untuk itu buatlah prioritas dari mimpi-mimpimu, kerjakan yang bisa kamu kerjakan secara cepat dan peluang berhasilnya besar.

Mimpi-mimpi kamu juga harus realistis dengan keadaan sekarang, mimpi yang bisa kamu kerjakan sekarang adalah prioritas utama, setelah kamu berkembang kamu bisa mengejar mimpi yang lain.

Karena memang harus dimulai dari yang kecil dan terdekat dulu biar kamu mampu menjaga semangat dan motivasi, jika dimulai dari yang besar kamu akan mudah patah semangat.

3Buat Langkah-Langkah Nyata

dreamdictionarynow.com

Sudah jelas mengejar mimpi butuh langkah-langkah yang nyata, yang jelas dan pasti. Kamu bisa membuat analisis kelemahan, kekuatan, kelebihan dan dukungan. Analisis itu akan memberi gambaran kamu harus melangkah dari mana.

Buatlah langkah nyata itu diberi deadline dan target, dengan begitu langkah-langkah kamu terperinci dan kamu disiplin dengan deadline. Dengan deadline itu juga akan menambah semangat kamu, pas loyo teringat deadline, jadi semangat dech.

4Buat Kata-Kata Semangat  Di Kamar

dewikata.blogspot.com

Kamar kamu jangan biarkan bersih dari kata-kata semangat. Kreasilah kamar dengan kata-kata semangat yang bisa menyemangati kamu.

Apapun itu kalimatnya, kalau perlu beri foto atau gambar yang besar dan tulis dalam foto itu misal “Esok aku akan jadi seperti ini”.

Jangan malu sama orang tua atau teman ketika tahu isi kamar kamu, cuek saja. Karena dengan begitu kamu akan terus termotivasi dan semangat tinggi untuk mengejar semua mimpi-mimpi kamu.

Cara ini berasal dari diri sendiri, karena memang dari diri sendiri itulah semangat dan motivasi bisa meletup tinggi. Bisa saja dari orang lain, tapi kamu harus mulai dari diri sendiri dulu, betul gak? Semoga bermanfaat ya