boredpanda.com

Beginilah Cara Jenius Para Siswa Mengatasi Kesulitan Ekonomi

Posted on

Dalam keadaan serba kekurangan, mau tidak mau kita perlu berpikir lebih keras. Untuk apa? Untuk mencari cara agar semua kebutuhan kita dapat terpenuhi, sekalipun kita sedang mengalami kesulitan ekonomi.

Dari proses berpikir keras itulah maka banyak ide bermunculan di kepala, yang dalam kondisi normal sepertinya itu tidak mungkin kita lakukan. Tapi, karena terdorong kebutuhan, maka semuanya jadi mungkin.

Benarkah seperti itu? Ya, memang benar seperti itu. Walaupun pada banyak kasus ada juga yang menyerah pada keadaan.

Nah, tapi berbeda cerita dengan siswa-siswa di sebuah sekolah ini. Dengan keterbatasan uang yang mereka miliki, justru banyak karya unik yang mereka hasilkan. Karya yang tidak hanya untuk pajangan tapi fungsional juga lho.

Langsung kita lihat saja yuk foto-fotonya! Simak ya!

Cara Mendapatkan Air Minum Gratis

boredpanda.com
boredpanda.com

Air minum adalahkebutuhan manusia yang tidak bisa ditawar-tawar lagi keberadaannya. Bagaimana jika kita tidak punya uang untuk membeli air minum? Mau masak air minum sendiri juga harus beli gas.

Inilah yang dilakukan para siswa di sebuah sekolah. Ia menampung air siap minum dari sekolah menggunakan galon. Agar ia tidak perlu memencet tombol terlalu lama, maka ia menggunakan papan skateboard-nya.

Nggak Perlu Beli Kulkas Kalau Begini

boredpanda.com
boredpanda.com

Karena tidak ada uang untuk membeli kulkas, maka apa yang dilakukan para siswa ini di asramanya? Lihatlah! mereka membiarkan es menumpuk di pintu mereka saat musim dingin. Lalu menjadikannya kulkas.

Botol Minuman pun Bisa Jadi Shower

boredpanda.com
boredpanda.com

Apa yang terjadi jika shower di rumahmu rusak, tentunya kita segera ingin memperbaikinya kan? Kalau tidak tentunya acara mandi kita akan sangat terganggu. Apalagi yang memang nggak punya bak untuk menampung air.

Lalu gimana caranya kalau nggak punya dana untuk memperbaikinya? Ide para siswa ini sepertinya bisa kita tiru. Menjadikan botol plastik bekas minuman sebagai pengganti shower. Dibolongin botolnya, jadi deh shower.

Ini Speaker Lho!

boredpanda.com
boredpanda.com

Ada-ada aja ya idenya, membuat speaker dari bahan seadanya. Iya juga sih, secara harga speaker kan lumayan juga. Daripada untuk beli speaker, ya lebih baik untuk beli makanan.

Sisir pun Bisa Jadi Spion

boredpanda.com
boredpanda.com

Dalam kondisi darurat, apapun bisa kita jadikan pengganti dari barang yang sebenarnya. Contohnya saja mobil yang ada pada foto di atas. Saat kaca spionnya rusak, maka pemiliknya pun berinisiatif menggantinya pakai kaca sisir.

Wah, kreatif banget ya! Tapi sepertinya itu mah mau nggak mau. Soalnya untuk mengganti kaca spion kan butuh uang lebih dari satu juta rupiah.

Foto Ini Maksa Banget

boredpanda.com
boredpanda.com

Sepertinya ceritanya ini sedang barbeqeu-an, tapi nggak punya grill-nya. Jadinya ya seperti ini, menggunakan alat seadanya di rumah. Adanya trolley ya dipakai aja.

Akhirnya Kamu Punya Gelas Baru

boredpanda
boredpanda.com

Dalam kondisi darurat, tentunya kita bisa menggunakan benda apa saja untuk menggantikan benda aslinya. Asalkan bisa punya fungsi yang sama.

Hal ini sama halnya dengan foto di atas. Dalam keadaan darurat maka mereka menggunakan gelas yang mereka buat dari botol-botol bekas soft drink. Hasilnya, mereka punya gelas baru. Apakah kamu juga mau punya gelas baru?

Demikianlah pemikiran-pemikiran jenius yang mau tidak mau mereka realisasikan. Kenapa begitu? Agar kehidupan mereka bisa berjalan dengan normal, walaupun mereka sedang tidak memiliki banyak uang untuk mencukupinya.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *