Kamu pasti pernah dengar perayaan Halloween kan? Apa itu perayaan Halloween? Halloween itu adalah perayaan di mana anak-anak berkeliling ke rumah tetangga meminta permen, melakukan pesta kostum dan lain-lain.

Nah, ngomong-ngomong soal Halloween, pastinya kamu pernah lihat kan labu yang biasa dijadikan lampion sebagai ornamen perayaan Halloween? Itu lho, labu yang dipahat sehingga menyerupai bentuk wajah.

Tapi, labu bisa kita jadikan ornamen Halloween lainnya lho. Salah satunya adalah dengan membuat panda. Untuk membuat panda kita tidak akan serepot membuat lampion, karena kita tidak perlu repot memahatnya.

Nah loh, kalau nggak dipahat cara membuatnya gimana? Mau tahu cara membuatnya? yuk kita simak caranya!

1Langkah Pertama

boredpanda.com

Pertama kali yang perlu kita siapkan adalah buah labu berukuran sedang dan masih memiliki sisa tangkai di pangkal buahnya. Siapkan pula cat berwarna putih dan glitter berwarna emas.

Jangan lupa labunya kamu lap dulu hingga bersih, supaya ketika dicat nanti tidak timbul noda-noda hitam yang akan membuat panda kita buruk rupa.

Setelah itu mulailah mengecat badan buah labunya dengan cat berwarna putih, dan tangkai buahnya dengan glitter emas. Lalu, keringkan.

2Langkah Kedua

boredpanda.com

Langkah kedua kamu perlu menyiapkan lem. Lem? Untuk apa menyiapkan lem? Lem nantinya akan kita gunakan untuk melumuri tubuh panda.

Jadi, sebaiknya kamu menggunakan lem berbentuk tube seperti gambar di atas, sehingga kamu dapat dengan mudah mengoleskan ke tubuh panda tanpa perlu mengotori tanganmu.

Ketika melumuri lem, kamu hanya perlu melumuri sepertiga bagian tubuh panda saja. Dan sepertiga bagian yang dilumuri itu adalah bagian badan buah labu sebelah atas.

3Langkah Ketiga

boredpanda.com

Setelah buah labu dilumuri lem, maka langkah selanjutnya adalah melilitkan benang wol berwarna hitam di atas buah labu yang sudah di lumuri lem tadi. Jangan lupa melilitkan benang wol dengan rapi.

Jika kita rapi melilitkannya, maka penampilan panda kita akan tampak rapi nantinya. Lilitan benang wol berwarna hitam itu memberi kesan sebuah kepala pada panda yang kita buat.

4Langkah Terakhir

boredpanda.com

Untuk melengkapi bentuk ornamen panda, kamu perlu menambahkan mata, hidung dan mulut. Mata hidung dan mulut bisa kamu buat dari kain flanel berwarna hitam.

Cara membuatnya bagaimana? Kamu hanya perlu mengguntingnya menjadi bentuk mata, hidung atau mulut. Tapi, bentuknya di sesuaikan dengan bentuk mata, hidung dan mulut panda sungguhan ya!

Nah, setelah semuanya selesai digunting maka kita bisa menempelkan potongan kain tadi ke labunya deh. Setelah semua step kita lakukan, maka panda untuk halloween-nya udah jadi deh.

Kalo udah jadi mau kita apakah pandanya? Panda yang sudah jadi bisa kita letakkan saja di rumah sebagai ornamen saja atau kamu bisa menjadikannya sebagai objek foto. Wah, objek foto? Seperti apa tuh?

Misalnya seperti ini.

Foto Kesatu

boredpanda.com
boredpanda.com

Foto di atas adalah salah satu contoh saat panda halloween-nya beraksi menjadi objek foto. Kamu bisa mengambil fotonya dengan menambahkan objek lain seperti daun bambu.

Di dalam foto di atas, kamu bisa melihat bahwa si panda seolah-olah sedang menatap dengan tajam ke arah daun bambu yang diletakkan di sampingnya. Pandanya sepertinya sedang lapar. Secara daun bambu kan makanannya.

Foto Kedua

boredpanda.com
boredpanda.com

Di foto kedua, kita perlu mengabulkan keinginan panda di foto yang pertama, yaitu keinginannya untuk makan daun bambu. Oleh kerena itu foto ini menggambarkan pandanya sedang makan.

Mudah kan cara membuat pandanya? Selamat mencoba ya!