Kisah dongeng, walaupun tidak hadir dari sebuah realita, namun cukup menghibur jika diceritakan kembali. Tidak hanya menarik diceritakan kembali kepada generasi selanjutnya. Diceritakan dalam versi berbeda pun menjadi menarik.

Tapi, mungkin kamu nggak akan pernah menyangka, bahwa kisah-kisah dongeng dari seluruh dunia ini mampu disajikan dalam bentuk lain. Tentunya bukan dalam bentuk buku, tapi dalam bentuk liontin.

Wah, menarik juga ya mengubah sebuah dongeng menjadi sebuah liontin. Caranya bagaimana ya? Dan yang mungkin paling membuat kita penasaran adalah bentuk liontinnya itu lho.

Supaya kamu tidak penasaran lebih lama, langsung kita lihat saja yuk bentuk-bentuk liontinnya!

1Gadis Berkerudung Merah

boredpanda.com

Kamu pasti tahu cerita mengenai gadis berkerudung merah kan? Itu lho, gadis yang diminta mengantarkan makanan ke rumah neneknya. Namun, setelah sampai ia bertemu dengan serigala yang menyamar menjadi neneknya.

Cerita ini cukup kocak. Soalnya nenek dan gadis berkerudung merah yang sudah dimakan serigala masih bisa diselamatkan oleh tukang kayu yang membelah perut serigala. Walaupun ceritanya nggak logis, tapi tetap banyak yang suka lho!

Untuk kamu yang menyukainya, kamu bisa mengabadikannya menjadi liontin seperti gambar di atas. Lucu kan ada gadis berkerudung merah di lehermu?

2The Little Mermaid

boredpanda.com

Selain gadis berkerudung merah, salah satu tokoh dongeng dunia yang cukup terkenal adalah Little Mermaid. Walaupun sama-sama nggak logis. Tapi cerita ini juga cukup menarik. Karena menceritakan putri duyung yang menyukai pangeran.

Yang menarik juga dari cerita Little Mermaid, karena kita diajak mengenal kehidupan biota di dasar laut sana. Berkenalan dengan raja laut dan binatang-binatang lautnya.

3Alice In Wonderland

boredpanda.com

Bagaimana sih rasanya jadi kecil? Mungkin kamu perlu bertanya kepada Alice. Kamu pun bisa tanya pengalamannya menjelajah negeri Wonderland. Hingga harus mengalahkan ratu kepala besar yang jahat.

Pada awalnya, Alice pun kaget ketika tubuhnya berubah menjadi kecil. Apalagi bertemu dengan makhluk-makhluk kecil lainnya di Wonderland. Tapi pada akhirnya ia pun bisa beradaptasi dan bersosialisasi dengan rakyat negeri Wonderland.

Dengan perjuangan Alice membela kebenaran ini, maka kita bisa memberinya penghargaan dengan menjadikannya sebagai salah satu gambar di liontin kita. Pasti keren deh liontinnya nanti.

4Pinokio

boredpanda.com

Supaya kamu nggak suka berbohong, maka kamu perlu memasang gambar Pinokio di liontinmu. Kenapa begitu? Karena ketika Pinokio berbohong, maka hidungnya pun jadi memanjang.

Selain cerita tentang hidungnya yang memanjang. Tokoh Pinokio si boneka kayu ini pun sangat lucu lho! Mulai dari bentuk kepalanya apalagi bentuk hidungnya itu lho. Menggemaskan!

5Cinderella

boredpanda.com

Jika kamu ingat Cinderella, maka kamu pasti akan ingat dengan putri yang sangat menyedihkan kehidupannya. Kepedihan hidupnya dimulai sejak ibunya meninggal dan ayahnya menikah lagi.

Hidupnya jadi menderita karena perlakuan buruk dari ibu tirinya. Walaupun cerita Cinderella ini berakhir membahagiakan. Tapi perjuangan Cinderella melawan penindasan perlu kita acungi jempol.

Bagi kamu yang menyukai kisah Cinderella, kamu bisa lho mengabadikan tokohnya juga dalam sebuah liontin. Pasti jadinya sangat menarik, seperti gambar di atas itu lho!

6Putri Jamur

boredpanda.com

Lihat, liontin dengan bentuk putri jamur seperti di atas itu lucu sekali lho ya! Di antara kamu ada yang tahu nggak ceritanya seperti apa? Kalau kamu suka dengan ceritanya, kamu bisa lho buat liontin serupa.

Lucu-lucu ya jadinya liontin-liontin itu. Kalau liontinnya menggunakan tokoh cerita rakyat Indonesia, sepertinya bisa juga lho! Misalnya kita buat liontin Malin Kundang gitu? Wihh, serem!