Sebuah kebahagiaan bagi seorang ayah memiliki anak perempuan, apalagi kalau anak perempuannya lucu dan menggemaskan. Tapi kadangkala menjadi seorang ayah pun butuh pengorbanan lho.

Apa saja pengorbanan seorang ayah? Tentunya banyak macamnya, misalnya saja menyediakan materi untuk biaya sekolah dan kebutuhan anak lainnya. Namun di samping itu, masih banyak pengorbanan ayah demi membahagiakan putrinya.

Namun, kalau kita lihat foto-foto yang berikut ini, termasuk ke dalam pengorbanan seorang ayah atau bukan ya? Supaya kita bisa sama-sama mengidentifikasinya, kita lihat bersama yuk fotonya seperti apa.

1Menemani Anak Memakai Gaun Cinderella

boredpanda.com

Foto yang pertama ini berkisah tentang seorang ayah yang rela mengenakan gaun Cinderella hanya untuk menemani anaknya yang takut mengenakan gaun Cinderella seorang diri di sebuah pesta.

Walaupun kita lihat amat tidak pantas jika seorang ayah memakai gaun. Namun, jika kita lihat motifnya memakai gaun, maka kita bisa bilang bahwa ayah ini berhati mulia. Ia mengalahkan rasa malunya demi melihat senyum di wajah sang putri.

2Ketika Anak Menjadi Serigala

boredpanda.com

Foto yang ini juga ada-ada aja. Sementara si anak menjadi seekor serigala, sang ayah justru diminta memakai pakaian perempuan. Mungkin maksud anak ini, supaya tetap ada yang jadi perempuan di antara mereka.

Lucu sekali ya kelakuan ayah dan anak ini. Tapi ya tetap salut dengan ayahnya yang rela berkorban, lagi-lagi demi melihat putri cantik digendongannya tersenyum. Sang anak tentu bahagia sekali punya ayah seperti ini.

3Saat Anak Perempuan Bereksperimen

boredpanda.com

Anak perempuan suka bereksperimen dengan segala sesuatu yang berbau perempuan. Contohnya saja main salon-salonan. Nah, karena main salon-salonan butuh pelanggan, maka jika tidak ada teman, ayah pun bisa jadi pelanggan.

Walhasil, setelah praktek salonnya selesai, kita bisa lihat si ayah penuh dengan kuncitan di mana-mana. Tidak hanya di rambut saja rupanya. Jenggot pun pada akhirnya jadi sasaran empuk mereka.

4Jika Ayah Memiliki Banyak Anak Perempuan

boredpanda.com

Beginilah nasib seorang ayah yang memiliki banyak anak perempuan. Ketika semua anak berdandan ala-ala sang putri, maka ayah pun harus berpakaian dan berdandan sama dengan mereka.

Sementara ayah menahan derita dan malu, kita bisa lihat senyum terkembang di muka anak-anak perempuannya. Ini bisa diibaratkan bahagia di atas penderitaan orang lain.

5Kasihan Ayah yang Satu Ini

boredpanda.com

Nggak kebayang tuh bagaimana sakitnya si ayah saat rambut-rambut di kakinya dikuncit oleh anak perempuannya. Pasti perih dan sakit seperti ketarik-tarik.

Ya, beginilah jika anak sedang bermain salon-salonan. Setelah bagian rambut maupun jenggot, ternyata bagian kaki pun tidak luput dari sasaran mereka. Kasian ya ayahnya.

6Kaki Kita Sama-sama Berwarna Ayah!

boredpanda.com

Kalau anak perempuan sedang senang mewarnai kukunya dengan kutex, maka orang-orang di sekitarnya perlu berhati-hati, karena bisa jadi kamulah sasaran kuas kutex berikutnya.

Seperti kaki seorang ayah yang tergambarkan pada foto di atas. Saat kaki sang anak diberi cat dengan aneka warna, maka kaki ayahnya pun ikut diberi cat aneka warna pula.

Sekilas foto itu tampak cantik, karena yang terlihat hanya kakinya saja, jika terlihat dengan tampang ayahnya yang berwajah sangar, mungkin akan terlihat sangat lucu sekali.

Bagaimana, dengan foto-foto di atas, terbukti kan kalau seorang ayah rela mengorbankan banyak hal demi kebahagiaan putrinya. Jadi dengan demikian tidak ada alasan untuk tidak menyayangi ayahmu.