Mencurahkan kasih sayang tak selalu dengan materi yang melimpah. Terkadang ayah dan bunda perlu mengorbankan waktu dan melakukan hal-hal kecil sebagai pertanda bahwa kita mencintai amanah yang diberikan Allah ini.

Salah satu cara menunjukan rasa kasih sayang adalah dengan membuatkan bekal untuk di bawa si kecil ke sekolah. Sering kita dengar akhir-akhir ini banyak jajanan di sekolah anak yang tidak sehat.

www.gambargambar.co
www.gambargambar.co

Entah jajanan dengan saus yang tidak sesuai standar, berpemanis buatan, sampai sangat banyak menggunakan MSG. Membuatkan bekal untuk anak adalah cara menjaga kesehatannya sekaligus mengajarinya berhemat.

www.boredpanda.com
www.boredpanda.com

Jika ia membawa bekal, maka ia dapat memasukan uang sakunya ke celengan sapinya di rumah.

Membuatkan bekal tak hanya menjadi kewajiban bunda. Jika ayah sempat dan suka memasak, tak masalah jika ayah menyiapkan bekal makan siang untuk si kecil.

www.gigisusu.net
www.gigisusu.net

Beau Coffron, seorang ayah penyayang yang membuatkan bekal kepada anaknya setiap hari Senin. Bekal makan siang ini memiliki tema yang berbeda tergantung pada apa yang anak-anak sukai.

Keluarga mereka kebetulan menyukai Star Wars. Beua Coffron membuat beberapa bekal makan siang dengan tema ini. Ia bahkan membuatnya dengan bahan-bahan makanan yang tidak biasa di jumpai di dapur.

Untuk menyesuaikan tema dengan makanan menu utama, Beau Coffron menggunakan kotak bekal dengan bentuk yang berbeda-beda.

Setidaknya ia mengorbankan waktu selama 30 menit untuk menyiapkannya. Pengorbanan ini terbayarkan dengan antusiasme anak-anak. Mereka bahkan menunggu-nunggu kapan datangnya hari Senin.

Bukankah ini menarik? Anak-anak yang biasanya membenci hari Senin, justru menunggu-nunggu datangnya Senin.

Berikut ini beberapa contoh bekal Star Wars yang di bawa ke sekolah.

1Tortila yang di Buat Seperti Stormtrooper

www.boredpanda.com

Tema yang diangkat adalah stormtrooper tortila for building your own darkside barito. Kotak bekal yang digunakan untuk membuat bekal tema ini adalah kotak dengan tiga ruang makanan.

Ruangan yang paling besar ditempati menu utama yang di dominasi tortila warna hitam dengan beberapa warna putih. Di tempat ini terdapat topeng yang menggambarkan tokoh utama.

Di ruangan kedua terdapat makanan yang berbentuk bintang berwarna ungu dan putih. Sedangkan ruangan yang terakhir ditempati telur dadar bersama 3 potongan ketimun yang di rangkai.

2Sandwich Chewbecca untuk Bekal Pejuang

www.boredpanda.com

Kotak bekal yang digunakan hanya satu ruang namun sedikit lebar. Bekal ini benar-benar di bentuk seperti monster yang mepet pada tepi kotak bekal sebelah kanan.

Wah kalau anak kamu tidak menyukai Star War malah takut melihat kotak bekal semacam ini dan langsung membuangnya.

3Star Wars – My Little Pony lunch Mashup

www.boredpanda.com

Bekal ketiga menggunakan kotak bekal yang memiliki tiga ruang. Ruangan pertama ditempati menu utama yang dibuat benar-benar menyerupai Kuda Poni. Kuda Poni sebagai tokoh utama juga di buat berwarna-warni agar karakternya lebih nyata.

Kotak yang kedua terdapat makanan yang kemudian terdapat tulisan “THE FORCE IS STRONG WITH THIS PONNY.”

Pada kotak terakhir terdapat sebutir telur yang kulitnya digambar menyerupai tokoh pemanis Star War.

Anak adalah investasi masa depan saat kita menghadapi hari tua. Dunianya adalah dunia bahagia dan ceria. Sudah semestinya kita mencurahkan kasih sayang untuk membuat dunianya selalu bahagia.

Anak yang tumbuh di dunia yang bahagia akan menjadi anak baik. Bukan anak yang tempramen dan gemar marah-marah.

Sisihkanlah sedikit waktumu untuk membuatkan bekal kepada anak yang akan membuat dunianya ceria.

SHARE