Buah blueberry memang terkesan sulit ditemukan, selain itu harga buah blueberry sendiri cukup mahal jika dibandingkan dengan buah-buahan lainnya.

Blueberry dikenal juga sebagai buah yang kaya akan antioksidan. Walaupun buah ini bentuknya mungil, namun manfaatnya bagi kesehatan tubuh sangat besar.

Nah, penasarankan apakah betul buah blueberry baik dikonsumsi saat melaksanakan program diet? Maka dari itu, simak ulasan manfaat buah blueberry di artikel berikut ya.

1Blueberry Mampu Menurunkan Lemak Berlebih

www.blueberrycouncil.org

Bluberry juga mengandung polyphenol yang bermanfaat dalam menurunkan lemak berlebih di sekitar perut serta juga dapat membantu mengatasi permasalahan pada metabolisme tubuh.

Buah ini sangat cocok untuk menemani program diet yang sedang dilakukan karena kandungan kalorinya yang rendah.

2Mampu Mempertajam Penglihatan

baby-recipes.com

Senyawa dalam blueberry yang dikenal sebagai anthocyanosides, dalam studi klinis telah diketahui dapat memperlambat merosotnya daya penglihatan.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Archives of Ophtalmology menunjukkan bahwa mengonsumsi 3 buah blueberry dalam sehari bisa membantu mengurangi turunnya penglihatan di usia lanjut hingga 36 persen.

3Menurunkan Gula Darah

en.wikipedia.org

Blueberry adalah buah dengan dengan indeks glikemik rendah. Hal ini membuat buah ini memiliki peran dalam membantu mengatur gula darah, terutama bagi para penderita diabetes. Makan 5 buah blueberry setiap harinya sangat baik bagi kesehatan tubuh.

4Melancarkan Pencernaan

parkstreetbb.com

Semangkuk blueberry memiliki kandungan 4 gram serat, atau sekitar 15 persen dari asupan harian yang tubuh perlukan. Serat larut yang terkandung dalam blueberry mampu menyerap hingga 15 kali beratnya sendiri dalam air sehingga hal tersebut bisa meningkatkan cairan ke usus dan melancarkan pencernaan.

Nah, dengan lancarnya pencernaan dan turunnya gula darah, tentu akan sangat membantu melangsingkan tubuh dong guys?

5Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

www.bestherbalhealth.com

Selain itu, ketika melaksanakan program diet tentu kesehatan harus tetap dijaga. Buah blueberry ini juga mampu meningkatkan daya tahan tubuh karena mengandung antioksidan.

Antioksidan memiliki peran dalam membantu menguatkan sistem imun dengan menetralisir radikal bebas. Sebagian besar antioksidan dalam buah blueberry adalah antosianin, pigmen yang bertanggung jawab terhadap warna biru blueberry.

SHARE