Bila Mau Memiliki Anak Cerdas, Cari Istri yang Cerdas, Dikarenakan Kecerdasan Anak Turun Dari Ibu

Aspek genetik merupakan satu diantara aspek yang mempengaruhi kecerdasan seseorang. Bila Anda mau memiliki anak yang cerdas, carilah istri yang cerdas, dikarenakan nyatanya kecerdasan anak di turunkan dari ibu

 

Ibu yang cerdas punya potensi melahirkan anak yang cerdas pula

Menurut Dr. Ben Hamel, seorang pakar genetika dari UMC Nijmegen Netherlands, kecerdasan seorang berkaitan dengan kromosom X yang datang dari Ibu. Ibu yang mempunyai 23 pasang kromosom XX pastinya lebih berperan dalam memastikan kecerdasan seorang. Oleh karenanya, Ibu yang cerdas punya potensi melahirkan anak yang cerdas juga.

Akan tetapi, tidak selamanya kecerdasan 100% di turunkan dari Ibu pada anaknya. Penurunan karakter ini mungkin tidak berhasil oleh lantaran sebagian aspek. Satu diantara pemicunya dapat dikarenakan kegagalan peleburan kromosom ketika fertilisasi. Kegagalan ini bisa menyebabkan kelainan yang berbentuk retardasi mental.

 

Basic pembentukan intelegensia seorang di pengaruhi oleh 3 hal yakni nutrisi, stimulasi serta genetik atau keturunan

Menurut neurolog sekaligus Kabid Pemeliharaan Peningkatan Intelegensia Kesehatan Depkes RI, Adre Mayza, SpK (K), Seperti dikutip dari detikhealth (25/02/2016), basic pembentukan intelegensia seorang di pengaruhi oleh 3 hal yakni nutrisi, stimulasi serta genetik atau keturunan.

Walau tak mempengaruhi sepenuhnya, tetapi banyak pula anak yang terlahir cerdas dari orangtua yang cerdas. “Gen ibu lebih banyak berperan pada kecerdasan anak. Bila anaknya cerdas, umumnya ibunya juga cerdas. Jadi bila mencari suami tidak butuh yang beberapa pandai sangat, namun bila mencari istri bila dapat yang pandai, ” tutur Adre.