Kaum hawa dan kaum adam memang diciptakan Tuhan dengan berbagai macam hal unik dank has mereka yang berbeda.

Dalam selera, dalam karakter, dalam menghadapi masalah, dalam berinteraksi, dan masih banyak hal lainnya.

Itulah mengapa Tuhan menciptakan kaum wanita dan kaum adam untuk berpasangan, karena mereka akan bisa menjalani hidup lebih baik dengan saling melengkapi.

Namun ada satu hal yang sering membuat kaum adam kebingungan bahkan pusing saat menghadapi pasangannya si kaum hawa, karena mereka sangat ‘ingin dimengerti’.

Dan belajar memahami kaum hawa itu katanya sih, seperti belajar memahami algoritma yang paling sulit untuk dipahami.

Hmm, benarkah demikian?

1“Jangan Hubungi Aku Lagi!”

www.youtube.com

Kata ini sering dilontarkan oleh seorang wanita kepada pasangannya saat dia marah atau kecewa dengan apa yang telah dilakukan oleh si pria pasangannya tersebut.

Dalam logika laki-laki sih, kalau tidak mau dihubungi berarti dia tidak ingin diganggu, sehingga demi menjaga perasaannya maka si pria juga tak akan menghubungi pasangannya tersebut.

Tapi apa yang terjadi?

Setelah hampir setengah hari berusaha menahan tidak menghubungi, si pria akan mendapat pesan dari pasangan wanitanya tersebut berisi, “Oh, jadi kamu sudah gak peduli denganku? Oke!”.

Nah lho? Kaum ada pusing gak tuh? Hehehe.

2“Aku Gak Apa-apa!”

www.kompasiana.com

Tiba-tiba pasangan ngambek dan diam mematung, saat suami pulang mendadak tidak disambut baik seperti biasanya.

Kaum adam pasti penasaran, mereka berpikir mungkin saja telah menyakiti hati pasangannya dan ingin tahu dalam rangka segera memperbaiki.

Saat ditanya ada apa, maka kaum hawa dengan nada tinggi akan menjawab, “Aku gak apa-apa!”.

Eits, ternyata dalam logika kaum adam, kata tidak apa-apa itu benar-benar bermakna ya memang dia tidak ada masalah apa-apa, mungkin sedang lelah.

Tapi ketika si pria berhenti bertanya setelah mendengar jawaban tersebut, kaum hawa akan menyerang lagi, “Oh, jadi kamu hanya bertanya saja? Tidak benar-benar peduli padaku? Oke!”.

Pisau mana pisau? Hahaha.

3“Oh, Jadi Dia Lebih Baik Dari Aku?!”

syukriehidayat.wordpress.com

Namanya orang hidup, pasti pernah melewati sebuah kisah masa lalu. Begitupun dengan sosok suami yang ada di samping seorang isteri kala ini.

Kaum hawa biasanya sedikit kepo dengan siapa wanita yang pernah menjadi masa lalu suaminya, kalau suaminya menolak cerita dia akan ngambek.

Namun giliran suami sudah terbuka demi menyenangkan hati pasangannya, akan muncul sebuah kata yang jleb sekali “Oh, jadi dia lebih baik dari aku? Pantas aja dulu kamu suka sama dia!”.

Sabar ya Kaum Adam!

4“Pikir Aja Sendiri!”

ayameshiori.blogspot.com

Dan kata-kata favorit kaum hawa kepada pasangannya yang telah berusaha minta maaf kemudian bertanya harus memperbaiki kesalahan dari mana adalah, “Pikir aja sendiri!”.

Ladies, kaum adam suamimu itu juga manusia biasa yang tidak bisa membaca pikiran orang lain atau memiliki ilmu kebatinan.

Jadi dengan logika laki-lakinya, dia yang selalu berpikir sistematis akan sulit menerjemahkan apa maumu.

Lebih baik bantu dia dan bersabarlah! Karena salah satu kunci awetnya rumah tangga adalah saling mengerti dan bersabar terhadap pasangannya.