Pekerjaan di kantor sangat banyak dan hampir tidak pernah ada habisnya. Bahkan pekerjaan kantor menyita waktu istirahat siang hari dan memaksamu harus duduk lebih lama di depan meja kerja untuk lembur.

cdn.architecturendesign.net
cdn.architecturendesign.net

Terkadang kamu memerlukan penyemangat dari benda-benda sederhana. Beberapa benda di bawah ini dapat membuat hari-harimu di kantor menjadi lebih semangat dan bergairah.

1Mug Kopi Berbentuk Ctrl + Alt + Del

cdn.architecturendesign.net

Kopi hangat di pagi hari adalah tenaga awal bagi kamu yang bekerja kantoran. Terkadang kopi buatan office boy ini mampu membuatmu tenang dan berpikir jernih memulai hari yang berat di kantor.

Kamu yang berkutat dengan keyboard komputer atau laptop pasti tidak asing dengan tombol Ctrl, Alt, dan Del. Tombol-tombol ini adalah sahabat yang menemanimu menyelesaikan pekerjaan setiap hari.

Bagaimana jika kopi hangat di pagi hari dikombinasikn dengan bentuk tombol Ctrl, Alt, dan Del? Pasti akan memberikan suntikan semangat tersendiri untukmu.

Warna dan bentuk dari mug ini benar-benar mirip dengan warna dan bentuk tombol tersebut pada keyboard. Sayangnya tulisan Ctrl, Alt, dan Del dapat dilihat dengan membalikkan mug tersebut.

2Bola Pelampias Kemarahan

cdn.architecturendesign.net

Tekanan pekerjaan yang tinggi membuat kamu para pekerja kantoran terutama laki-laki dilanda stres. Stres ini seperti sampah di dalam dirimu yang perlu untuk dilampiaskan.

Melampiaskan kemarahan saat stress kepada bawahan bukanlah sebuah keputusan yang bijaksana. Hal ini hanya akan membuat atmosfer pekerjaan di kantor semakin tidak nyaman.

Begitu juga dengan membanting barang-barang kantor. Kamu hanya membuat semakin banyak masalah dengan merusak barang-barang yang sangat diperlukan untuk menunjang pekerjaan tersebut.

Kamu dapat membeli bola pelampias kemarahan dan memasangnya di dalam ruang kerjamu. Saat kamu mengalami stress akibat tekanan pekerjaan yang tinggi, lampiaskan dengan memukul-mukul bola tersebut.

Saat kamu sudah mulai tenang, mulailah berpikir jernih akan solusi yang dapat dilakukan untuk mengatasi permasalahan pekerjaanmu.

3Papan Pengingat dari Bambu

cdn.architecturendesign.net

Mengirim email kepada klien, meminta tanda tangan manager, menelpon supervisor, merapikan file bulanan, dan berbagai job desk lainnya seolah menyesakkan harimu.

Tak ada cara lain kecuali menyelesaikannya satu persatu tanpa gegabah. Kamu memerlukan bantuan seperti catatan yang mengingatkanmu akan prioritas pekerjaan mana dulu yang harus diselesaikan.

Notes berasal dari kertas akhir-akhir ini berkurang peminatnya seiring trend stop global warming. Kamu dapat membeli papan pengingat dari bambu diletakkan di tempat dapat dengan mudah terlihat.

Tenang saja, tulisan di atas bambu ini dapat dengan mudah dihapus sehingga kamu dapat menggantinya dengan job desk yang baru.

4Kabel Box yang Merapikan Kabel Berserakan

cdn.architecturendesign.net

Kebal laptop, charger handphone, dan kabel-kabel lainnya terkadang menjulur di bawah meja dengan tidak rapi. Selain mengganggu pemandangan, kabel-kabel ini juga dapat berbahaya saat kamu tidak sengaja tersandung.

Kamu dapat membeli box penutup kabel yang akan membuat kabel-kabel yang berserakan menjadi lebih rapi. Jika sudah rapi, maka pikiranmu tidak akan ruwet lagi.

5Bolpen yang Bisa Menggambar 3 Dimensi

cdn.architecturendesign.net

Loncatan-loncatan ide terkadang memerlukan sarana untuk dapat merubahnya menjadi lebih nyata. Terkadang loncatan ide ini dikembangkan dengan imajinasi-imajinasi agar lebih fresh dan out of the box.

Bolpen seperti gambar di atas dapat menggambar 3 dimensi di udara. Imajinasimu akan menjadi lebih segar dan lebih nyata untuk dapat diimplementasikan di dunia nyata.

Kantor adalah tempatmu mencari nafkah untuk orang-orang tercinta. Pasanglah foto keluarga kecilmu di meja kantor agar dapat mengingatkanmu betapa senyum kebahagiaan mereka adalah penyemangat kerjamu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here