Tahun 90-mainan yang bisa dimainkan bersama teman-teman yang lain. Ada juga benda yang bisa menemanimu ketika sepi. Yang jelas bukan smartphone android, karena jaman dulu belum ada smartphone.

Beberapa benda atau mainan terkadang merupakan barang yang tergolong mewah untuk warga desa. Sehingga sangat sedikit teman-teman kamu yang menggunakannya.

Apakah kamu anak tahun 90-an dan pernah menggunakan benda era 90-an berikut ini? Kalau iya pasti kamu jadi pusat perhatian teman-temanmu.

Berikut 7 benda era 90-an yang akan membuatmu jadi pusat perhatian teman-temanmu.

1Sepatu Menyala

id.aliexpress.com

Memang sepatu tidak bisa diklaim sebagai benda era 90-an karena jaman sekarang pun masih banyak digunakan. Namun, di situlah letak perbedaannya. Jaman dahulu masih jarang yang memiliki benda ini di desa.

Kalau pernah menggunakan sepatu menyala seperti ini jaman dulu penulis berani menjamin kamu jadi populer di antara teman kamu. Teman-temanmu akan kagum melihat sepatu yang seperti ini.

2Nintendo

en.wikipedia.org

Kalau kamu dulu pernah memiliki benda seperti ini, rumah kamu pasti dijadikan tempat bermain teman-teman kamu sepulang sekolah. Kenapa? Karena nintendo tergolong benda yang mahal saat itu.

Dengan mainan rumahmu bakal ramai dikunjungi setiap hari. Ya, memang mengasyikkan menghabiskan waktu bermain nintendo ini bersama teman. Game yang paling sering dimainkan yaitu super mario, contra, dan bomberman.

3Yoyo Menyala

id.aliexpress.com

Benda era 90-an selanjutnya yaitu berupa mainan yoyo. Era 90-an memang sempat populer yoyo, namun di desa hanya ada yoyo dari kayu. Yoyo dengan harga mahal yang terbuat dari logam masih sangat jarang.

Yoyo yang menyala seperti juga tergolong jarang walaupun harganya tidak terlalu mahal. Tapi teman kamu pasti banyak yang tertarik untuk meminjam yoyo menyala seperti ini, karena keberadaanya di desa masih sangat langka.

4Beyblade

www.youtube.com

Benda era 90-an ini cukup populer dulunya. Banyak yang memilikinya. Nah lho kenapa kog kamu bisa jadi pusat perhatian kalau teman yang lain juga sudah punya sendiri?

Kalau kamu punya arena untuk bermain beyblade tentulah temanmu akan berdatangan menantangmu bermain beyblade. Apalagi kalau beyblade yang kamu punya tidak terkalahkan, kamu akan tersohor di desamu.

5Tape Player Portable atau Walkman

www.tokopedia.com

Tape player seperti sudah sangat jarang dipakai. Orang cenderung memakai smartphone, laptop atau dvd player. Memang benda era 90an ini sekarang sudah tergeser tempatnya. Tapi jaman dulu merupakan barang yang jadi idaman.

Kalau kamu bepergian atau jalan kemanapun jangan lupa membawa walkman dan earphone. Trus mainkan kaset lagu favorit kamu. Dijamin kamu bakal jadi pusat perhatian orang-orang.

6Gimbot

alkislarlayasiyorum.com

Benda misterius ini penulis sendiri belum tahu nama aslinya, namun dulu sering disebut dengan gimbot. Game yang paling sering dimainkan pastinya pesawat, ular, dan tetris.

Peringatan! Jangan pernah memainkan gimbot di sekolah karena ibu guru akan menyitanya. Ya jelas disita, dimainkan ketika jam pelajaran berlangsung. Teman-temanmu pasti akan rebutan meminjam dan terjadi keributan di kelas.

7Komputer Pentium 3

ca-er.blogspot.com

Benda era 90-an tergolong sangat mewah pada waktu itu. Jelas saja waktu komputer belum terlalu terkenal di pedesaan. Kalau ayahmu memilikinya untuk sarana bekerja pasti banyak teman kamu yang akan main ke rumah.

Banyak temanmu yang akan main ke rumah dan langsung menanyakan semua yang mereka ingin ketahui tentang benda ini. Ujung-ujungnya meminta untuk dinyalakan dan memainkan game.

SHARE