Malang Raya memang merupakan tempat yang luar biasa. Dimana selain bisa dikatakan surga wisata dan Kota Pendidikan, Malang juga bisa disebut sebagai surga kuliner.

Di Malang kamu bisa menemukan berbagai macam kuliner. Baik yang memang sudah menjadi khas Indonesia, maupun yang mungkin hanya bisa kamu temukan di Malang.

Kota yang terkenal memiliki suasana sejuk dan hawa dingin ini, selain memiliki pemandangan indah, juga bisa menjadi pilihan tepat bagimu untuk berburu kuliner lezat.

Dan ketika kamu sudah mencicipi macam-macam kuliner di Kota Malang, jangan salahkan siapapun ya jika kamu kemudian jatuh cinta dan selalu merindukan untuk kembali berkunjung ke kota ini. Hehehe.

Nah, jika kamu penasaran, berikut ini adalah ulasan singkat tentang macam kuliner khas Malang yang akan membuatmu tergila-gila.

1Angsle

elshinta.com

Makanan ini sangat tepat disantap di malam hari yang dingin, atau saat hujan yang sering membasahi Kota Malang tengah turun dan memberikan sensasi romantis di kota ini.

Angsle sebenarnya adalah makanan khas Jawa, namun sepertinya makanan ini bisa lebih banyak kamu temukan di kota ini.

Kehangatan dan manisnya angsle akan membuatmu kenyang, walau kamu kemudian tidak makan nasi sekalipun.

Karena di dalam angsle ada roti tawar, yang dicampur dengan ketan putih, ada kacang hijau, mutiara, dan santan yang hangat dan manis.

Hmmm, sepertinya lezat!

2Tahwa

bangbenreviewer.wordpress.com

Sebenarnya makanan ini adalah makanan khas Tionghoa dan sudah sering atau biasa kita temui di Jawa.

Namun sekali lagi, sepertinya memang banyak penjual atau produsen tahwa memilih pasar di Malang. Sehingga akhirnya banyak anggapan bahwa tahwa itu makanan khas Malang.

Dengan suasana yang sejuk dan cenderung dingin, memang Kota Malang cocok sekali jika memiliki kuliner-kuliner hangat dan manis.

Seperti halnya tahwa ini. Makanan yang sering juga disebut sebagai kembang tahu ini memang sering disajikan hangat, menemani malam hari atau suasana hujan di Kota Malang.

Cara membuat tahwa hampir sama dengan membuat tahu pada umumnya, namun ada tambahan pengenyal alami yang membuat tahwa lebih kenyal daripada tahu, hingga mirip jeli.

3Bakso Bakar

lintasresep.blogspot.com

Mungkin makanan yang satu ini bisa kamu temukan di berbagai tempat di Jawa, bahkan luar Jawa sekalipun.

Namun tak ada yang bisa menolak cita rasa kelas tinggi khas Bakso Bakar Malang yang hanya bisa kamu temui dan nikmati di kota ini.

Bakso khas Malang memang sudah enak, ditambah dengan bumbu bakar khas Malang, menjadikan kuliner ini termasuk salah satu favorit wisatawan di Malang.

4Lalapan Khas Malang

nakamnakam.wordpress.com

Bagi anak kosan atau mahasiswa, kata lalapan sangat akrab terdengar di telinga. Bahkan menjadi ikon makanan favorit bagi mereka.

Selain murah dan harganya terjangkau, lalapan juga praktis dan tahan disimpan sampai besok dengan trik dipisah antara sayuran, nasi, dan lauknya.

Lalapan khas di Malang biasanya ayam krispi, jamur krispi, martabak, tempe krispi, tahu krispi, ayam bakar, tempe bakar, dan belut krispi.

Bagaimana? Apakah kamu tertarik mencoba berbagai kuliner khas Kota Malang tersebut?

Silahkan mengunjungi Kota Malang dan rasakan sendiri sensasi kuliner luar biasa lezat yang akan membuatmu jatuh cinta dan merindukan kota ini.