Buat kamu yang suka memacu adrenalin dan menaklukan air, pasti olahraga ini menjadi pilihan kegemaranmu. Ya, selancar memang menawarkan pengalaman istimewa bagi pecinta tantangan.

Olahraga yang mulai populer di pertengahan abad 20 ini pastinya banyak digandrungi oleh anak muda, apalagi kamu yang tinggal di dekat pantai.

Begitu juga di negera Australia, permainan menantang ombak ini sangat populer disana. Komunitas surfing pun menjamur di negeri kangguru.

Dengan aksi-aksi peselancar yang seru dan atraktif, pastinya jadi incaran juru kamera untuk mengabadikannya. Menghasilkan gambar di moment terbaik dalam berselancar jadi tujuannya.

Akan tetapi lebih banyak pemburu foto ini yang berjarak dengan peselancar. Akhirnya selain obyek yang nampak jauh, timing fotonya pun kurang oke.

Kuncinya adalah right place in right time. Mengambil gambar di posisi yang tepat, di waktu yang tepat.

Dan bagi Leroy Bellet, fotografer muda asal Australia, itu bisa dilakukan ketika mereka turut berselancar membersamai peselancar lain.

Leroy Bellet, adalah fotografer asal Australia yang terobsesi pada aksi dan petualangan di laut lepas.

Pada awalnya banyak yang meragukan tentang kemampuannya untuk berselancar sambil mengambil gambar dengan fokus dan masksimal.

Tetapi akhirnya, di awal musim dingin tahun 2015, ia telah berhasil mewujudkan obsesinya itu.

Leroy ikut berselancar mengambil gambar para peselancar muda di laut selatan Australia. Berikut foto terbaik yang dihasilkan Leroy Bellet untuk menggambarkan aksi seru para peselancar.

1Dalam Gulungan Air

boredpanda.com

Waktu istimewa berfoto saat berselancar adalah moment ketika peselancar berada di dalam gulungan ombak. Gambar yang dihasilkan sangat alami. Peselancar dan air yang menyatu dalam satu alunan bersama. Sungguh menakjubkan!

2Aksi peselancar Khy Vaughan

boredpanda.com

Surfer Khy Vaughan berdiri di bawah lengkungan golden syrup (sirup emas). Begitu cantik, saat air kebiruaan itu memantulkan cahaya keemasan. Ditambah aksi peselancar yang atraktif dari Khy Vaughan.

3Right Place in Right Time

boredpanda.com

Kuncinya adalah right place dan right time. Mengambil gambar di posisi yang tepat, di waktu yang tepat. Dengannya semua aksi di moment paling penting dan seru bisa terekam dalam kamera kamu.

4Air yang Menakjubkan

boredpanda.com

Ada saat-saat air yang dekat dengan keseharian kita, menjadi menakjubkan di suatu waktu. Contohnya ombak yang bisa dirasakan para peselancar ini.

5Kamera di Belakang Peselancar

boredpanda.com

Tampak aksi Leroy Bellet berselancar dengan membawa kamera di belakang peselancar lainnya. Butuh ketrampilan dan keberanian untuk melakukan hal tersebut tentunya.

6Jepretan dalam Gelombang di Waktu Petang

boredpanda.com

Jepretan dengan flash dari kamera dalam lipatan gelombang di waktu petang. Sang fotografer terkejut dimana air yang dikiranya memantulkan cahaya flash dari kamera, ternyata malah menyerap cahaya buatan tersebut.

7Aksi Surfer Muda Scott Dennis

boredpanda.com

Peselancar muda Scott Dennis tampak sedang mempertahankan keseimbangan di tengah gelombang ombak yang besar.

8Surfer Berusia 17 Tahun

boredpanda.com

Peselancar yang masih sangat muda belia, berumur tujuh belas tahun. Di usia segitu, melakukan olahraga yang sangat menantang dan beresiko tinggi, sungguh sesuatu yang luar biasa. Dua jempol kita acungkan buat Russell Bierke sebagai apresiasi yang besar.

9Sikap Konyol Surfer Tim Taplin

boredpanda.com

Dengan gaya yang di luar kebiasaan, Tim Taplin tampak santai mengendari papan selancarnya dengan santai. Dua tangan di depan, sepertinya Tim Taplin tidak merisaukan keseimbangan dirinya ditengah ombak besar.