kedahnews.com

Berita Gembira Untuk Para Jomblo: Inilah Waktu-Waktu di mana Doamu Akan Terkabul

Posted on

Perjuangan Jomblo

Bagi kamu para jomblo yang sedang menanti dan mengupayakan berbagai macam cara untuk bertemu dengan belahan jiwanya, maka selain kamu perlu melakukan aneka macam usaha, maka yang perlu kamu lakukan juga adalah menguatkan doa.

Saat berdoa, mintalah ditunjukkan jodoh terbaik menurut versi Allah untukmu. Karena seringkali, sesuatu yang baik menurut kita, namun ternyata tidak baik menurut pandangan Allah. Tentunya kamu mau kan mendapatkan jodoh terbaik yang akan selalu mendekatkan dirimu kepada Allah nantinya? Untuk itu perkuatlah doa.

Selain memperkuat doa, kamu pun harus memperhatikan kapan waktu-waktu mustajab, atau waktu-waktu terkabulnya doa. Ini perlu kamu lakukan tidak lain agar Allah segera mengabulkan niatan baik kamu untuk menikah.

Tapi yang perlu kamu ingat juga, saat berdoa kamu harus meluruskan niat, terutama meluruskan niat untuk menikahnya. Apakah niat kamu menikah itu karena hawa nafsu ataukah karena benar-benar ingin menjaga kehormatan dan menghindarkan diri dari zina. Setelah niat kamu luruskan, maka mintalah dan mengeluhlah dengan khusyuk kepada Allah di waktu-waktu yang telah ditentukan.

Berdoalah Ketika Sahur atau Sepertiga Malam Terakhir

majalahembun.com
majalahembun.com

Jika selama ini doamu tak kunjung dikabulkan oleh Allah, terutama terkait jodoh, maka kamu perlu merenung ke dalam diri. Bisa jadi selama ini banyak dosa yang telah kamu lakukan dan menyebabkan doa-doa yang kamu panjatkan tak juga dikabulkan oleh Allah.

Wah, sedih sekali ya kalau kejadiannya seperti itu. Lalu apa yang bisa dilakukan, semisal kita telah melakukan dosa? Jika telah melakukan dosa, maka yang bisa kita lakukan adalah berdoa meminta ampunan kepada Allah, terutama di waktu sahur atau sepertiga malam terakhir.

“Ketika waktu sahur (akhir-akhir malam) mereka berdoa memohon ampunan” (QS. Adz Dzariyat: 18)

Ketika Berbuka Puasa

foodigan.com
foodigan.com

Salah satu amalan yang bisa dilakukan oleh para jomblo adalah berpuasa. Kenapa perlu berpuasa? Karena dengan berpuasa, diharapkan para jomblo bisa menahan syahwatnya. Dan selain itu, para jomblo pun jadi punya kesempatan untuk memanjatkan doa diwaktu yang mustajab, yaitu saat berbuka puasa.

Tidak hanya doa saja yang dikabulkan lho saat berbuka puasa, di waktu itu para jomblo pun akan mendapatkan dua kebahagiaan, yaitu kebahagiaan ketika berbuka puasa dan kebahagiaan ketika bertemu Allah kelak. Pernyataan ini berdasarkan Hadis yang diriwayatkan oleh Bukhari Muslim.

Jadi, siapa bilang jomblo nggak bisa bahagia, ya?

Saat Adzan Berkumandang

alibrahgresik.or.id
alibrahgresik.or.id

Kalau tekad kamu sudah bulat dan kuat untuk menikah, maka perkuatlah doamu dan berdoalah sesering mungkin. Dan waktu yang dijabah untuk berdoa, serta sehari bisa 5 waktu adalah saat adzan berkumandang.  Jadi berdoalah setiap adzan berkumandang. Doa yang khusyuk, doa yang serius dan doakan juga para jomblo lain yang sama-sama sedang berusaha.

Jika kita mendoakan orang lain, maka doa yang sama akan dikabulkan untuk kita. Asyik kan kalau begitu, selain kita yang akan mendapatkan jodoh, jomblo lain pun akan bertemu dengan jodohnya juga. Bukankah doa yang diijabah itu adalah doa seorang sahabat yang tidak diketahui oleh sahabatnya?

Dengan mengetahui pentingnya berdoa, maka perbanyaklah berdoa, karena masih banyak lho waktu-waktu dikabulkannya doa yang lain. Masya Allah ya!

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *