Hambatan di dunia kerja memang bermacam-macam Guys.

Barangkali karena kamu bekerja di perusahaan dengan manajemen yang buruk, memiliki atasan yang menyebalkan, atau bahkan merasa pekerjaan yang kamu jalani saat ini bukan merupakan passionmu.

Bertahan di sana tentu memang bukan perihal yang mudah Guys. Tapi apapun alasannya, jika kalian memang benar-benar harus tetap bertahan di sana, apa boleh buat. Ini dia beberapa tips untuk tetap survive di sana!

1Tetap Profesional

intaningrum.wordpress.com

Hei Guys, perlu kalian tahu, sebenci apapun kita di tempat kerja, professionalisme harus tetap kita jaga. Jangan sampai dari kebencian itu, membuat kinerja menjadi buruk dan membuat kita sering ditegur oleh atasan.

Kalau sudah sering ditegur begini, pasti akan menambah rasa tidak suka bekerja di sana bukan?

2Jadikan Pekerjaan Sebagai Motivasi Diri

sesukaqu.wordpress.com

Apa alasanmu bekerja? Untuk sekedar status, atau memang mencari nafkah untuk keluarga? Coba tanyakan itu pada pribadi kita sendiri, dan gunakan itu sebagai motivasi untuk tetap bertahan di pekerjaan yang meskipun tidak kita sukai.

3Jadikan Pekerjaan Sebagai Tantangan

simomot.com

Cara ini lumayan efektif Guys. Pasalnya, jika kita menjadikan pekerjaan yang tidak kita sukai sebagai tantangan, itu akan menguji sejauh mana kemampuan kita, dan bisa sangat berguna saat nanti pindah bekerja ke tempat lain.

4Gunakan Waktu Istirahat

bisnisukm.com

Ketika tiba waktu istirahat di hari kerja, gunakan sebaik–baiknya Guys, mungkin sekedar jalan-jalan keluar kantor untuk melepas penat yang melanda, tapi jangan lupa balik ke kantor ya? Hehe.

Terlebih lagi ketika hari libur Guys, sempatkan diri menyalurkan hobi untuk sejenak melupakan pekerjaan kantor. Hal ini akan memberikan penyegaran untuk menghilangkan kejenuhan akibat pekerjaan.

5Jangan Tunjukkan Kebencian

duniaprofesional.com

Benci sih benci, tapi jangan pernah menunjukkan kebencian ini di kantor ya Guys, terlebih lagi di hadapan atasan kalian.

Karena selain tidak etis, juga akan menimbulkan permusuhan karena dianggap tidak loyal dengan perusahaan, bahkan bisa jadi bahan gossip teman kerja lain.

Memang agak berat yang satu ini, karena kita dipaksa terlihat enjoy meskipun di balik itu semua ada perasaan yang tidak menyenangkan dengan pekerjaan atau perusahaan yang kita tempati sekarang.

6Ingat, Kamu Ini Beruntung!

indiraabidin.com

Tidak sedikit bukan pengangguran di luar sana? Sedangkan kita sudah punya pekerjaan yang pasti, masih kurang apa coba?

Ingat dulu ketika melamar pekerjaan dan dinyatakan diterima, itu berarti kita telah menjadi salah satu pemenang dari kompetisi dengan ratusan jobseekers yang menginginkan bekerja di perusahaan yang kita tempati sekarang!

Bukankah kita harus bersyukur untuk itu?

Itu dia tips untuk kita tetap bisa survive di pekerjaan atau perusahaan yang tidak kita sukai Guys.

Kita pasti sudah tahu, di manapun kita berada, Tuhan selalu punya rencana yang tak pernah kita sangka.

Selain itu, renungkan juga, perjuangan ketika dulu ingin melamar kerja di perusahaan itu, apakah setelah didapatkan dengan susah payah, akan kita lepaskan dengan mudah begitu saja?

Jangan pikir mudah lho kita bisa keluar perusahaan satu dan masuk perusahaan lain. Semoga bermanfaat!