Berteman dengan Mantan? Emang Susah-susah Gampang

populery.com

Mantan adalah seseorang yang dulu dekat banget dengan kita, pacaran, sayang-sayangan, perhatian dan lainnya, tapi sekarang sudah tidak lagi. Mantan terpisah karena sebuah status, jika bilang putus, otomatis sudah jadi mantan tuh.

Mau tidak mau kalau sudah putus semua kenangan, hubungan sampai pertemanan di delete seketika, sayang padahal indah kan. Tapi repotnya kalau mantan masih dalam satu kelas atau satu fakultas, mau gak mau tetep sering ketemu.

Pasti rasanya canggung banget, apalagi saat harus ngomong bareng, hadu salang tingkah trus nih. Bagi kamu yang punya mantan dan terpaksa masih jadi temen, repot ya rasanya? Tapi tenang kamu bisa mengatasinya dengan berikut ini.

1Kendalikan Marah

merdeka.com

Emang tidak bisa dibohongi sich, putus pacaran itu pasti salah satunya ada yang marah dan marah ini akan terus teringat dalam keseharian jika bertemu. Walaupun cuma sedikit tapi rasanya tetep gak enak guys.

Solusinya jika memang masih ada sedikit marah, kamu harus menyibukkan diri fokus dengan hal yang dikerjakan bareng dia. Istilahnya dalam dunia kerja profesional. Selesai pekerjaan ya sudah selesai gak pakai ngobrol yang bersifat urusan pribadi.

2Ikhlas Walau Berat

empiechubby.com

Memang mengikhlaskan orang yang dulu kita sayangi itu berat, secara putus memang kayak benang layangan  itu susah baliknya dan gengsi jika mengejar nya kembali.

Jadi kamu harus belajar ikhlas merelakan sesuatu,  relakan saja toh itu memang bukan milikmu dan yakinlah suatu saat kamu akan mendapat yang terbaik.

Jika kamu sudah mulai ikhlas rasanya biasa kok ketemu sama si mantan, kamu tidak canggung, santai dan terlihat segar bersemangat

3Jaga Jarak dan Sekedar Sapa

nyunyu.com

Yup, berteman dengan mantan agar tidak timbul sesuatu dari dalam hati yang bikin bawa perasaan lagi, kamu harus jaga jarak guys. Jaga jarak mulai dari perkataan, intensitas ketemu dan saat nge chat di dunia maya.

Ngobrol seperlunya saja, bersikap formal, serius tapi santai saja. Jika kamu bisa melakukannya berteman dengan mantan akan jadi terbiasa dan tidak canggung kok.

4Lebih Bahagia Tanpa Dia

sobatask.net

Ini yang harus tertanam dari pikiran kamu biar kamu santai, ingat bahagia bukan cuma karena pasangan lho, tanpa pasangan pun kamu juga bahagia dan bisa lebih bahagia.

Secara kalau udah putus kamu bisa berteman dengan siapapun tanpa khawatir ada yang cemburu, kamu bisa pergi dan melakukan apapun yang kamu suka tanpa ada yang cerewet dan super posesif.

So, jika kamu masih berteman dengan mantan, gak perlu kamu canggung dan ribet bin repot, kamu lebih bahagia kok tanpa dia, toh kamu dulu pacaran juga pengen bahagia kan?

5Pelajaran Penting

blog.8share.com

Dengan kamu putus dari hubungan dengan seseorang otomatis kamu akan mendapat pelajaran penting dari si mantan. Pelajaran ini bisa kamu gunakan untuk menghadapi kenyataan jika harus berteman dengan mantan.

Kamu pasti tahu apa kesukaan dan kebiasaan mantan, pastinya kamu juga tahu bagaimana cara menangkalnya agar tidak terjadi sesuatu lagi, jadi dengan pelajaran itu kamu bisa tetep berteman tanpa bawa perasaan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here