Salah satu indahnya hidup adalah pada momen menikah. Ya pernikahan merupakan hal yang membahagiakan.

Menikah merupakan sunah rasulullah yang dapat menyempurankan separuh dari agama. Berbicara tentang menikah berkaitan dengan romantisme dan kemesraan.

Apakah kamu dan pasangan mu adalah pengantin baru? Atau sudah lama menikah? Sebagian besar ada perbedaan yang mungkin dirasa.

Ketika masih menjadi pengantin baru dengan yang sudah menikah lama. Romantisme dan kemesraan pasangan suami istri sering kali kita temui pada awal masa pernikahan.

Namun, seiring berjalannya waktu romantisme dan kemesraan tersebut menjadi berkurang. Bisa disebabkan karena kesibukkan kerja, mengurus anak dan rumah, dan lain sebagainya.

Tapi tidak semua pasangan begitu, ada juga yang masih mesra meski sudah lama usia pernikahannya.

Rasulullsh SAW memberikan contoh kepada kita bagaimana Beliau memperlakukan istrinya dengan mesra.

Sehingga romantisme dan kemesraan itu tetap terasa dan terciptalah keluarga yang harmonis. Inilah beberapa kemesraan Rasulullah yang bisa dicontoh agar terwujud  keluarga yang bahagia dan romantis.

1Tidur di Pangkuan

id.walls321.com

Canda tawa antara kamu dan pasangan dapat meningkatkan kehangatan di antara kalian. Romantisme itu juga bisa tercipta ketika kamu bemanja-manja dengan pasanganmu.

Aisyah ra berkata, “Rasulullah biasa meletakan kepalanya di pangkuanku, padahal aku saat itu sedang haid. Kemudian ia membaca Al-Qur’an.” (Riwayat Abdurrazaq)

Nah, Rasulullah SAW memberikan contoh bagaimana beliau bersikap romantis  terhadap istrinya. Beliau tidur di pangkuan istrinya.

Dan meski istrimu tengah haid tetap perlakukan ia dengan baik dan penuh kasih sayang.

2Membelai Istri

ikusuma15.files.wordpress.com

Kemesraan selanjutnya yang dapat kamu contoh dari Rasulullah adalah membelai istri. Memang meskipun terlihat sederhana sentuhan dan belaian dari pasanganmu dapat menumbuhkan rasa kasih dan sayang.

Imam Ahmad pernah meriwayatkan, bahwa Rasulullah SAW sering mendatangi istrinya satu per satu dan membelainya dengan lembut.

3Panggilan Sayang

www.1freewallpapers.com

Diriwayatkan oleh Ibnu Asakir, pada suatu malam Aisyah kehilangan jarum untuk menjahit baju Rasulullah.

Akan tetapi saat Rasulullah datang, jarum tersebut bisa ditemukan berkat cahaya yang memancar dari wajah Rasulullah SAW.

Melihat hal itu Aisyah menjadi sangat senang. Rasulullah yang semula tidak tahu kejadian apa yang terjadi pun bertanya, “Wahai Si Pipi Merah Delima, mengapa engkau tertawa?”

Kemudian Aisyahpun menjelaskan kejadian yang dialaminya tadi.

Memanggil istrimu dengan panggilan yang mesra dan penuh kelembutan dapat meningkatkan keromantisan di antara kalian.

Tak apa meski sudah tidak muda lagi, kemesaraan itu harusnya tetap awet sehingga tercipta keluarga yang selalu bahagia.

4Mengambilkan Minum

id.walls321.com

Ketika istrimu terlihat letih setelah seharian menyelesaikan pekerjaan rumah, mungkin kamu akan merasa kasihan padanya.

Jangan buat ia tambah lelah meski kamu juga merasakan capeknya kerja di kantor. Mungkin dengan segelas air yang dapat kamu berikan padanya dapat sedikit menghilangkan lelahnya.

Aisyah ra berkata, “Rasulullah pernah menyodorkan segelas air kepadaku, lalu aku meminumnya. Setelah itu akau berikan kepada beliau dan beliau tidak segan untuk minum di tempat bekas aku minum, mekipun pada saat aku sedang haid.” (Riwayat Ibnu Asakir)

5Mandi Bersama

mutiaraazizah.blogspot.com

Dari Aisyah ra, “Aku biasa mandi dalam satu bejana bersama Rasulullah SAW, kami memasukkan tangan secara bersama-sama (ke dalam bejana tersebut). (Riwayat Ibnu Razaq dan Ibnu Abi Syaibah).

Begitu mesranya Rasullah terhadap istrinya. Perlakuan Rasulullah yang sangat romantis tersebut dapat kamu terapkan kepada istrimu sehingga kehidupan rumah tangga dapat senantiasa terjaga keharmonisannya.