satujam.com

Bila Cintamu Terhalang Restu Orang Tua, Lakukan 4 Hal Ini

Posted on

Bagi kamu yang sudah meniatkan diri dan bertekad untuk segera menikah, barangkali masalah dengan orang tua bisa menjadi sebuah halangan yang cukup berarti. Ada beberapa sahabat yang juga begitu bersemangat. Namun harus berhenti sejenak karena restu orang tua tak kunjung datang.

Jika sekarang ini kamu mengeluh, sesungguhnya ada banyak orang di luar sana yang memiliki masalah yang sama, bahkan lebih berat. Oleh sebab itu, janganlah berhenti untuk terus melangkah. Ada banyak sahabat kita yang butuh tempat untuk mencari solusi atas masalahnya.

Namun jangan juga terus merangsek maju tanpa mempertimbangkan perasaan orang tua kita yang harus dihargai. Jangan mudah menyalahkan mereka. Dan menganggap mereka seolah tidak memahami perasaan yang kita alami sekarang ini.

Sebenarnya banyak pertimbangan yang menjadi latar belakang orang tuamu menyatakan ketidaksetujuannya saat kamu meminta ijin untuk menikah. Yang perlu kita lakukan yaitu mencari tahu apa motivasi sehingga orang tua kita tidak setuju atas permintaanmu itu.

Berikut ini beberapa hal yang bisa kamu lakukan ketika orang tuamu tidak setuju jika dirimu melangsungkan pernikahan dalam waktu dekat.

Mencari Tahu Latar Belakang Orang Tua

kelascinta.com
kelascinta.com

Kamu perlu mencari tahu latar belakang kehidupan orang tuamu dulu seperti apa. Kemudian kamu bandingkan dengan latar belakang calon pasanganmu. Biasanya, perbedaan latar belakang menjadi penyebab utama orang tuamu tidak setuju kamu menikah dengan calon pasanganmu itu.

Mempertahankan Hubungan Jika Perbedaannya Bukan Hal Prinsip

langitpikiran.blogspot.com
langitpikiran.blogspot.com

Bisa jadi orang tuamu memandang suatu perbedaan yang sebenarnya tidak begitu prinsip. Seperti contohnya atas dasar perbedaan suku, warna kulit, kelas sosial, kelas ekonomi dan semisalnya yang menjadi latar belakang orang tuamu tidak setuju.

Jika hal ini terjadi, maka sudah selayaknya kamu berjuang mempertahankan tekadmu untuk menikah dengan calon pasanganmu itu. Jangan mudah menyerah dan meng-iya-kan begitu saja keinginan orang tuamu itu untuk tidak melanjutkan hubungan kalian berdua.

Menetralisir Kekhawatiran yang Berlebihan dari Orang Tua

myhealthoc.org
myhealthoc.org

Terkadang orang tua merasa khawatir jika kamu menikah, akan membuat kehidupanmu menjadi sengsara atau membuat kalian dikucilkan dari pergaulan masyarakat.

Karena memang, ada sebagian orang tua yang masih menggunakan aturan atau tata sosial zaman dulu yang sebenarnya kurang relevan jika dengan kondisi saat ini. Maka perlu adanya diskusi atau musyawarah dengan kedua orang tuamu untuk menjelaskan hal tersebut.

Bercermin pada Kehidupanmu Saat Ini

blogs.perficient.com
blogs.perficient.com

Bisa jadi orang tuamu melihat kehidupanmu saat ini semakin liar dan kacau. Kelakuanmu juga menjadi buruk karena pengaruh dari calon pasanganmu. Tentunya jika hal ini terjadi, maka sudah pasti orang tuamu tidak akan mengizinkanmu menikah dengan dirinya.

Saatnya kini kamu mendengarkan kedua orang tuamu dan menghentikan hubungan kalian berdua. Sebuah hubungan cinta yang banyak mengorbankan dan merugikan kehidupanmu, sudah tentu tidak menyehatkan bagi kelangsungan hidupmu dan layak untuk disudahi.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *