Bunga adalah bagian dari tanaman yang di dalam ada alat yang digunakan untuk berkembang biak. Bunga diciptakan oleh Tuhan memang penuh dengan pesona. Mulai dari tampilan warnanya juga baunya yang harum.

Tak heran jika manusia menjadi tertarik dengan bunga. Manusia akan menanam berbagai jenis bunga di halaman mereka dengan tujuan keindahan. Melihat bunga yang ditanamnya sendiri mekar dengan indah merupakan suatu kepuasan.

Tidak hanya manusia, bahkan makhluk hidup lain juga tertarik dengan bunga. Hewan juga memiliki ketertarikan terhadap bunga. Entah karena warnanya yang mencolok atau karena baunya.

Beberapa hewan seperti burung dan serangga tertarik dengan bunga karena memang itulah makanan mereka. Mereka menyerap nektar dari bunga tersebut sebagai makanan mereka.

Namun ternyata, hewan pemakan daging seperti kucing, harimau, anjing, dan beruang juga memiliki ketertarikan sendiri terhadap bunga.

Mau tahu bagaimana tingkah laku hewan pemakan daging yang tertarik dengan bunga? Simak beberapa foto hewan pemakan daging yang sedang mencium bunga berikut.

1Kucing Mencium Bunga

barbaraobrienphoto.com

Kucing memiliki ketertarikan sendiri terhadap tanaman. Biasanya kucing akan mencium tanaman tertentu untuk dimakan. Tanaman yang dimakan kucing berguna untuk proses pencernaan.

boredpanda.com
boredpanda.com

Terlepas dari kucing ini tidak mencium bunga, namun dapat disimpulkan kucing ini merasa sangat nyaman bermain di dekat bunga bunga yang sedang mekar.

boredpanda.com
boredpanda.com

Kucing ini sangat tertarik dengan bunga. Mencium dan mengendusnya. Kucing ini berjalan di kebun dan berhenti sejenak hanya untuk mencium bunga. Serasa waktu berhenti ketika kucing sedang menikmati waktunya bersama bunga.

uduba.com
uduba.com

Kucing kecil ini tertarik dengan bunga. Entah tertarik karena baunya atau hanya tertarik karena warnanya yang mencolok. Mungkin juga tertarik karena bunga tersebut bergerak tertiup angin.

2Harimau Mencium Bunga

all2need.com

Harimau besar ini rela berbasah basahan hanya untuk sebuah bunga teratai yang memiliki aroma yang harum. Harimau hewan buas pemakan daging ini rela meluangkan waktu istirahatnya hanya untuk berburu teratai.

boredpanda.com
boredpanda.com

Harimau adalah hewan buas pemakan daging. Namun lihatlah tingkahnya ketika sedang mengendus bunga bunga di tanah. Terlihat seperti hewan buas? Ya lebih mirip seekor sapi yang memakan rumput.

Memang ada beberapa jenis tanaman yang mengeluarkan semacam minyak yang bersifat memabukkan bagi hewan. Ada tanaman catnip yang bisa membuat kucing bertingkah aneh seperti mabuk.

3Beruang Mencium Bunga

boredpanda.com

Pastilah fotografer yang menemukan objek seperti sangat seperti ini sangat beruntung. Bisa melihat beruang di alam liat yang sedang bermain di hamparan padang bunga yang luas.

boredpanda.com
boredpanda.com

Untuk beberapa jenis beruang, mencium bunga bukanlah suatu hal yang menghebohkan. Karena beberapa dari mereka memang terkadang memakan dahan dan akar akar tertentu sebagai pengganti daging.

Bahkan ada pula beruang yang memakan madu. Beruang jenis ini biasanya mencari sarang lebah untuk berburu madu tanpa rasa takut sedikitpun.

pugdundeesafaris.com
pugdundeesafaris.com

Beruang ternyata tidak hanya tertarik pada bunga saja. Beruang juga tertarik pada pohon pohon besar. Dia akan menjadikan batang pohon untuk menggarukkan punggungnya ketika merasa gatal.

Beruang memang sedikit unik. Mampu berdiri tegak dan berjalan dalam waktu yang lama. Namun, kelenturan tubuhnya tidak seperti kucing yang mulutnya bisa menjangkau punggungnya untuk menggaruk ketika gatal.

4Sniffing Panda

gagdaily.com

Panda besar ini sedang mengendus hadiah ulang tahunnya yang terbuat dari bambu, sayuran dan bunga. Panda yang datang dari china ini berada di River Safari, Singapore Zoo. Dia merayakan ulang tahunnya yang ke-6.

boredpanda.com
boredpanda.com

Seekor panda besar berada ditengah tanah lapang dengan semak yang cukup tinggi. Mencari bunga di dalam rindangnya semak belukar yang menghalangi.

SHARE