Buat kamu yang baru aja melaksanakan UN, pasti sedang bingung dan deg-degan nih. Pasalnya, kamu harus sudah menentukan tempat kuliah dan jurusan yang akan kamu coba masuki. Nah, saat proses memilih inilah, kamu harus bermain strategi, jangan sampai kamu memilih jurusan yang passing grade-nya ketinggian.

Tapi boleh-boleh aja sih milih yang passing grade-nya tinggi, namun peluang masuknya tentunya jauh lebih kecil dibandingkan yang passing grade-nya lebih rendah. Sebenarnya sih, kamu boleh-boleh aja mendaftar di jurusan yang kamu sukai dengan peluang masuk yang menantang alias peluangnya kecil. Namun, kamu pun harus melihat realita. Realita bahwa tidak semua jurusan yang masuknya mudah itu tidak menjanjikan.

Kamu perlu tahu bahwa banyak jurusan di berbagai perguruan tinggi yang masuknya gampang, namun peluang di dunia kerjanya sangat menjanjikan. Wah, makin penasaran kan? Apa aja ya jurusannya? Kita lihat bersama yuk!

Back

1. Sastra Inggris Bisa Jadi Pilihan Menarik. Bukankah Banyak Pekerjaan Mencari Orang yang Bisa Bahasa Inggris?

Di zaman ekonomi global seperti saat ini, maka kamu sebagai generasi muda harus bisa beradaptasi dengan zaman. Salah satu bentuk adaptasi itu adalah dengan melatih keterampilan menggunakan bahasa intenasional, yaitu Bahasa Inggris. Jadi nggak ada salahnya kan kalau jurusan sastra Inggris jadi pilihan?

Kamu pun perlu tahu bahwa banyak perusahaan dan bidang pekerjaan membutuhkan orang-orang yang bisa Bahasa Inggris. Jadi, setelah lulus nanti, kamu yang kuliahnya jurusan sastra Inggris punya banyak peluang pekerjaan.

idntimes.com
Back