Ujian Nasional untuk kamu yang baru saja menyelesaikan jengjang sekolah di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) mungkin memang telah usai, namun ternyata perjuanganmu belum selesai sampai di sini.

Sesungguhnya dengan lulusnya kamu dari bangku SMA adalah sebuah awal dimana kamu akan mengenal kehidupan lebih luas lagi, dengan berbagai lika-liku yang mau tak mau harus kamu hadapi dengan penuh kedewasaan.

Bukan saatnya berhura-hura namun inilah saatnya kamu memperbanyak usaha dalam memantaskan diri demi selamat dalam kehidupan dunia maupun akhirat kelak.

Bagi yang tidak melanjutkan sekolah dan memilih kuliah atau kursus ketrampilan saja, pastikan pilihanmu tersebut mampu membuat sebuah lonjakan besar dalam mengawali kesuksesanmu di kehidupan yang hanya sekali ini saja.

Dan bagi kamu yang masih haus ilmu dan berniat mengenyam pendidikan di bangku kuliah, perhatikan apa yang menjadi impianmu dan pastikan jurusan yang kamu ambil saat kuliah cocok dengan impianmu tersebut.

Salah satu jurusan yang layak kamu pertimbangkan adalah jurusan Gizi. Kenapa harus Gizi? Karena inilah beberapa keuntungan yang akan kamu dapatkan jika kamu memilih jurusan tersebut:

Kamu Paham Tentang Pola Hidup dan Makan yang Sehat

piramida-makanan-kiki widyasari
menudietcepatdansehat.com

Setidaknya, walau mungkin secara aplikasinya kamu masih agak kesulitan, namun kamu menjadi paham bagaimana kamu harus bersikap, apa yang diperlukan dan dihindari seharusnya agar tubuh tetap sehat.

Di jurusan gizi kamu akan menemukan banyak fakta bahwa tak hanya pola hidup saja yang mampu berpengaruh pada kesehatan tubuh, namun tentunya pola makanan yang kamu santap setiap harinya.

Dengan pengetahuan tersebut, tak hanya menjadi benteng bagi diri sendiri, namun minimal kamu juga pasti ingin membaginya kepada orang-orang terdekatmu bukan?

Jurusan Ini Cocok untuk Kamu yang Cenderung ‘Bandel’

tumblr_nhm6f4o3aB1r0fgd0o3_1280
whida.tumblr.com

Bandel di sini maksudnya adalah yang sering tidak perhatian pada kebersihan dan kesehatan diri maupun lingkungan hidup.

Jurusan Gizi adalah salah satu cabang dari jurusan Kesehatan. Sehingga kamu tak hanya akan menyelami bagaimana seluk beluk pangan, nutrisi, gizi, namun juga tentang kesehatan secara umum.

Macam-macam penyakit dan beberapa terapi secara alami maupun pengobatan juga mungkin sekali akan kamu dapatkan dalam perkuliahan di jurusan ini.

Sehingga bagi kamu yang masih tergolong ‘bandel’ karena suka sekali telat makan, makan makanan tidak sehat, pola hidup kacau, dan sejenisnya, lebih baik kamu membuka mata dengan menjadi bagian dari mahasiswa jurusan Gizi. Hehehe.

Kesempatan Beramal yang Besar untuk Masyarakat

IMG_3812
poliklinik.ub.ac.id

Jurusan Gizi sangat dekat dengan hajat hidup orang banyak terutama masalah kesehatan. Dewasa ini memang banyak masyarakat Indonesia yang sudah sadar tentang masalah gizi demi menjaga tubuh tetap sehat.

Maka jangan heran jika banyak rumah sakit, puskesmas, klinik, atau bahkan komunitas, dan ormas yang membutuhkan ahli-ahli gizi terbaik sebagai konselor kesehatan dan gizi.

Dengan konsultasi gizi yang keren maka akan banyak peminat datang untuk mendiskusikan masalah gizi dan kesehatannya. Nah, ilmumu akan sangat bermanfaat bukan?

Kesempatan Kerja yang Luas

kekurangan-dan-kelebihan-makan-mie-instan-27386
www.immppg.org

Bagaimanapun gizi sangat dekat dengan makanan, maka tak harus bekerja di instansi seperti rumah sakit, puskesmas, klinik, atau lain-lain, tapi dengan kamu membantu beberapa lembaga sosial atau mendirikan usaha sendiri pun bisa.

Misalkan, banyak para lulusan Gizi yang memilih wirausaha mendirikan took kue, katering makanan, dan berbagai usaha makanan atau kuliner lain dengan juga menyediakan standar gizi serta konsultasi gizi bagi para konsumennya.

Intinya, jurusan Gizi menyediakan lapangan kerja yang sangat luas dan kamu tak perlu khawatir bingung kerja apa setelah lulus kuliah nanti.

Jadi, apa kamu tertarik masuk jurusan Gizi ini?