Siapa yang tidak mengenal motivator yang dikenal luas oleh masyarakat ketika membawakan acara Mario Teguh The Golden Ways di Metro TV ini. Kamu juga pasti mengenalnya, kan?

Tau nggak sih? Mario Teguh juga dikenal sebagai salah satu motivator termahal di Indonesia. Kok bisa ya? Sebenarnya bagaimana sih perjalanan karir, riwayat pendidikan serta pencapaian yang sudah diraihnya?

Kita Kenal lebih dekat yuk!

1Profil Diri Mario Teguh

duniaku.net

Mario Teguh, yang lahir dengan nama Sis Maryono Teguh ini lahir di Makassar, 5 Maret 1956. Ia lahir dari pasangan Gozali Teguh dan Siti Maria.

Setelah menikah dengan Linna Teguh, istri yang begitu dicintainya, ia pun dikaruniai dua orang anak; Audrey Teguh dan Marco Teguh.

Secara kasat mata, kehidupan rumah tangga Mario Teguh berjalan dengan harmonis. Ia dan istri  tampak sangat mesra sekali. Hal ini terlihat karena sang istri selalu menghadiri acara-acara yang dibawa oleh pak Mario.

2Karier

itsarbolo.wordpress.com

Pada tahun 2010, Mario Teguh pernah terpilih sebagai salah satu tokoh perubahan 2009 versi Republika. Saat itu, ia adalah satu dari 8 orang yang terpilih.

Sebelum terkenal dengan acara Golden Ways di Metro TV, ia pun pernah membawakan acara bertajuk Business Art di O Channel. Namun, Golden Ways lah yang pada akhirnya melambungkan namanya.

Selain itu, pada tahun 2003, ia pernah mendapatkan penghargaan sebagai penyelenggara seminar berhadiah mobil pertama di Indonesia, dan ini diberikan oleh Museum Rekor Indonesia (MURI).

Pada tahun 2010, ia kembali meraih penghargaan dari MURI. Namun, kali ini penghargaan diberikan padanya sebagai motivator dengan halaman penggemar facebook terbesar di Indonesia.

3Pendidikan

birokrasi tak rumit.org

Mario Teguh mendapatkan gelar sarjananya di IKIP Malang. Di sana, ia mendapatkan gelar sarjana pendidikan Bahasa Inggris. lalu ia pun pernah mengenyam pendidikan di berbagai negara.

Mario Teguh pernah belajar di Jepang dan Amerika Serikat. Di Jepang saat ia kuliah di Sophia University, Tokyo. Di sana ia mengambil jurusan International Business.

Ketika di Amerika, di sanalah ia mendapatkan gelar MBA-nya dengan jurusan Operation Systems di Indiana University pada tahun 1983.

4Buku

erviolet.wordpress.com

Selain sebagai motivator baik itu di TV maupun di seminar-seminar offline, ternyata Mario Teguh pun menyampaikan motivasi-motivasinya lewat tulisan-tulisannya berupa buku.

Buku Leadership Golden Ways  adalah satu bukunya. Buku ini diterbitkan tahun 2009. Selain itu, buku lainnya adalah Becoming a Star, One Million Second Chances dan Life Changer.

5Televisi

catatansanti.wordpress.com

Seperti yang telah diceritakan sebelumnya, bahwa Mario Teguh mulai dikenal namanya secara lebih luas ketika mulai rutin muncul di Televisi.

Dua acara televisi yang masih dan pernah dibawakannya adalah Mario Teguh Golden Ways di Metro TV dan Mario Teguh Business Art di O Channel.

6Pengalaman Karir

unefemme.net

Sebelum menjadi motivator, Mario Teguh pun pernah bekerja di beberapa tempat dengan menempati jabatan yang berbeda-beda di setiap tempatnya.

Mario Teguh pernah menjabat sebagai Head of Sales Citibank Indonesia, dan pernah menjabat sebagai Vice President Marketing dan Organization Development. Dan sekarang, selain sebagai motivator, ia pun merangkap sebagai CEO dan Senior Consultant di Exnal Corp Jakarta.

Bagamaina? Sudah mengenal Mario Teguh lebih dekat kan? Semoga dengan semakin kita mengenal orang-orang hebat di sekitar kita, maka akan membuat kita termotivasi untuk semakin hebat dari hari ke harinya.

Salam super!

 

SHARE