Kita semua pun tahu, kalau buah yang sangat kaya akan serat, vitamin dan mineral, begitu baik bagi pencernaan dan kesehatan tubuh kita.

Yups, manfaatnya bagi pencernaan membuatnya selalu menjadi bagi mereka yang sedang dalam program diet menurunkan badan.

Guys, tahukah kamu? Ternyata ada beberapa buah yang sangat efektif membantu program dietmu lhoh. nutrisinya sangat membantu pembakaran lemakmu, mau tahu apa saja? Disimak yuk!

1Kelapa

rumahbunda.com

Sangat perlu kamu nih Guys, kelapa ini mengandung trigliserida. Apa itu trigliserida? Yups, trigliserida adalah senyawa yang ada di dalam makanan dan plasma darah.

Perlu kamu tahu juga, Guys. Tubuh memerlukan trigliserida ini sebagai sumber energy. Ketika trigliserida ini dalam keadaan yang cukup, ternyata bisa meningkatkan kinerja liver hingga 30 persen!

Nah, efek dari itu semua adalah tubuh bisa tetap terjaga dalam berat idealnya. Bukan itu saja Guys, mengonsumsi kelapa juga membuat perut kita tetap kenyang.

Catatannya ya, lebih baik kita memilih kelapa muda dibandingkan kelapa tua. Kenapa? Yups, karena kelapa tua lebih banyak mengandung lemak dan kolesterol.

2Buah Delima

health.kompas.com

Yups, buah selanjutnya adalah buah delima. Buah yang juga sering disebut pomegranate ini mengandung polifenol. Ya! Polifenol adalah antioksidan yang meningkatkan metabolisme tubuh. Itulah mengapa buah ini bisa mempercepat penurunan berat badan.

Bukan itu saja, Guys. Akan tetapi, buah delima juga diketahui bisa menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh dan meningkatkan peredaran darah.

3Lemon

bestherbalhealth.com

Buah masam satu ini memang juga kaya akan manfaatnya. Mulai dari kesehatan tubuh bagian luar seperti kulit dan tubuh bagian dalam yaitu liver.

Dalam perannya menurunkan berat badan, secara ilmiahnya lemon sangat baik untuk detoksifikasi liver. Nah, ketika liver terjaga kesehatannya, tentu akan membantu tubuh untuk lebih mudah mencerna dan membakar lemak.

4Pir

agriculturelifestyle.com

Buah yang terakhir ini mungkin tidak banyak yang menyangka dia bisa membantu pembakaran lemak. Namun, pada faktanya, pir merupakan buah yang kaya serat dan air yang bisa membuat perut kita terasa kenyang lebih lama.

Bukan hanya itu, tapi buah ini juga baik bagi jantung dan menurunkan kolesterol karena kandungan potassiumnya yang tinggi.

Nah, itulah mereka keempat buah yang dapat mempercepat program diet kita. Tapi, jangan hanya mengandalkan mereka saja ya Guys, tapi juga imbangi dengan olahraga yang teratur dan pola makan yang seimbang sehingga dietmu pun berhasil sempurna.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat!