Didalam dunia bisnis, memang usaha dalam bidang kuliner tidak ada matinya. Selalu saja bisnis ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para konsumen. Apalagi sekarang ini, bisnis makanan menjadi salah satu kuliner yang telah banyak ditekuni dan menjamur di seluruh wilayah Indonesia.

Usaha makanan ringan atau camilan adalah salah satu usaha yang mempunyai resiko rendah serta sangat menjanjikan. Pasalnya, usaha camilan itu selalu dapat menembak setiap kalangan. Mulai dari anak anak hingga orang dewasa.

Dengan menekuni usaha camilan ini kamu tentu akan membuat usaha ini berkembang dan menghasilkan laba yang luar biasa. Tentu saja hal ini berkaitan dengan seberapa kreatif kamu dalam berinovasi serta memasarkan produkmu.

Berikut beberapa contoh usaha makanan ringan atau camilan yang bisa kamu coba untuk menjadi bisnismu.

1Popcorn

Usaha camilan yang satu ini mempunyai penggemar sendiri lho. Terutama bagi kalangan muda yang senang sekali menonton film. Baik itu di bioskop maupun di rumah. Kreasi varian rasa yang bermacam ria mengundang banyak sekali konsumen untuk mencicipi makanan ringan yang satu ini.

2Tela-tela

Makanan ringan ini bisa juga disebut dengan fried fries-nya Indonesia karena makanan ini sangat me-nusantara sekali.

Sekilas makanan ini mirip dengan kentang goreng, tapi jika dimakan kamu akan tau bahwa ini adalah ketela yang di goreng lalu diberi berbagai varian rasa. Seperti bbq, balado, keju, dan lain-lain.

3Kacang Atom

Siapa yang tidak kenal dengan kacang atom? Hampir disetiap rumah selalu menyajikan kacang atom saat lebaran tiba. Karena rata rata orang Indonesia sangat menyukai makanan dengan bahan dasar kacang kacangan.

Rasanya yang gurih dan terkadang manis menjadi cita rasa yang sangat digemari oleh para pecinta camilan. Bahkan ada beberapa perusahaan besar yang menjadikan kacang atom sebagai produk unggulannya lho.

4Keripik Singkong

Dari jaman dulu hingga sekarang makanan yang tetap saja menjadi favorit semua kalangan adalah keripik singkong.

Dengan rasa yang gurih dan manis, keripik singkong menjadi teman bersantai yang pas. Bahkan sekarang ini telah banyak inovasi dari keripik singkong, dan telah menghadirkan banyak rasa baru.