Jika bicara mengenai bisnis memang selalu tidak ada habisnya. Terutama bisnis dibidang makanan atau kuliner. Lidah Indonesia yang sangat mudah menyesuaikan berbagai rasa dari makanan menjadi senjata yang paling ampuh dalam membuka sebuah peluang usaha.

Bila menjalani sebuah usaha tentu saja tidak pernah lepas dari yang namanya perjuangan dan kreatifitas bukan? Dengan iming iming menjadi wirausahawan sukses maka akan menjadikan semangat tersendiri untuk menekuni sebuah bisnis usaha.

Berikut ini adalah beberapa pengusaha dalam bidang kuliner yang sukses dalam usahanya yang bisa dibilang unik.

1Rangga Umara dengan Lele Lela-nya

Rangga Umara mengawali usaha pecel lelenya karena gambaran ketakutan membayangkan istrinya akan diusir karena tidak mampu untuk membayar rumah kontrakannya. Dengan bermodalkan tekad yang kuat rangga membuka usaha pecel lele dengan menggunakan brand Lele Lela.

Lele Lela bukan berarti tidak memiliki makna lho, Lele Lela berarti Lele Lebih Laku. Karena rangga melihat telah banyak usaha pecel lele yang menjamur di Indonesia. Nama Lele Lela juga merupakan sebuah doa rangga kepada sang Khalik agar usaha pecel lele-nya selalu laku atau laris.

Dengan kemasan yang lebih modern, bisnis ini menjadi banyak disukai oleh berbagai kalangan. Makanan desa yang mulanya hanya memiliki sedikit peminat, di tangan seorang rangga menjadi makanan fenomenal yang menjadi lahan pekerjaan bagi banyak orang.

2Reza Murhaliman dengan Kripik Maicih-nya

Bagi para pecinta pedas tentu saja sangat familiar dengan makanan yang satu ini. Yap betul sekali, kripik pedas maicih. Kripik yang menyajikan berbagai level tingkat kepedasan ini menjadi makanan populer di seluruh Indonesia. Dengan omset mencapai miliaran rupiah perbulan.

Reza yang hanya lulusan SMA ini dulunya bekerja serabutan. Siapa sangka kini dia mampu menjadi pengusaha sukses serta dapat menempuh jenjang perguruan tinggi di jurusan manajemen fakultas ekonomi Universitas Maranatha Bandung dengan menggunakan biayanya sediri.

3Rizka Wahyu Romadhona dengan Lapis Bogor Sangkuriang-nya

Warga bogor dan sekitarnya pasti mengenal oleh oleh yang satu ini. Bahkan bila ada beberapa turis baik itu turis lokal maupun Internasional pasti akan membeli lapis bogor sangkuriang sebagai oleh oleh setelah berkunjung ke kota bogor.

Rizka membuka usaha lapis bogor ini setelah mengalami kegagalan dalam usaha berdagang bakso. Dengan mencoba keberuntungan rizka membuka usaha kue dengan bahan dasar talas ini. Dan dengan bisnis ini omsetnya kini mencapai miliaran rupiah perbulan.