Bonus-bonus Istimewa Ini Akan Kamu Dapatkan Jika Menikah dengan Orang yang Rumahnya Dekat Denganmu

Posted on

Misteri Jodoh

Manusia memang tak bisa memilih siapa jodohnya, karena Tuhan telah menentukan siapa jodoh kita jauh sebelum kita dilahirkan ke muka bumi ini.

Namun walau demikian, bukan berarti kita sebagai manusia harus pasif dengan kepasrahan tak mau berusaha dan mencarai dimana jodoh kita, dengan hanya diam saja di rumah menanti dia tiba.

Karena Tuhan tak mungkin akan menghadirkan sosok teman hidup kita tersebut secara otomatis dan tiba-tiba begitu saja bukan? Hehehe.

Nah, termasuk ketika kamu ingin menikah dengan orang yang berasal dari satu daerah atau bahkan jauh dari daerahmu, kamu bisa mengusahakan hal tersebut. Ada beberapa orangtua yang kurang rela anaknya berjodoh dengan orang dari daerah jauh, namun ada yang boleh.

Itulah mengapa seni berjuang bertemu jodoh memang tak bisa kita alami sendirian, namun perlu pendampingan dari orangtua dan keluarga atau siapapun yang kira-kira mampu memberikan masukan dan pandangan baik buruknya kepada kita.

Bagi yang ternyata jodohnya jauh dari daerah tempat tinggal, tak perlu berkeluh kesah karena ada seni sendiri yang bisa didapatkan, antaranya bisa memperluas pergaulan keluar daerah dan masih banyak lagi.

Namun bagi kamu yang ternyata berjodoh dengan orang satu daerah atau bahkan tetanggamu sendiri, tak usah merasa kuper atau bagaimana.

Karena dengan memiliki pasangan hidup yang berasal dari derah sama atau bahkan tetangga sendiri, kamu justru akan mendapatkan bonus-bonus istimewa berikut ini: KLIK Next

Enak Saat Pulang Kampung

idul fitri
sri-zal.blogspot.com

Walaupun merantau kemanapun bersama suami dan anak-anak, namun pulang kampung ke rumah orangtua adalah sesuatu hal yang harus tetap dilakukan seorang anak untuk menguatkan baktinya kepada orangtua yang telah membesarkannya dengan penuh perjuangan.

Tak perlu menunggu momen hari raya apapun, atau saat bagaimanapun, karena sejatinya pulang kampung ke rumah orangtua atau mertua dalam tujuan menguatkan bakti dan silaturahim akan dihadiahi doa restu dari orangtua, dan itu berkahnya luar biasa lho!

Coba bayangkan jika kamu dan pasangan merantau ke Kalimantan, orangtuamu berasal dari Jawa namun mertuamu dari Papua, hmm…tak bisa sekaligus bersilaturahim ke orangtua dan mertua kan?

Namun walau kamu merantau ke Kalimantan dan orangtua serta mertuamu berada dalam satu daerah di Jawa, maka bisa dengan mudah langsung pulang ke rumah orangtua dan mertua sekaligus. Itu bonus pertamanya. Hehehe.

Mengikatkan Kekeluargaan Keluarga dan Keluarga Pasangan Lebih Erat

64masalah-dalam-rumah-tangga-tips-atasi-konflik-dengan-mertua
www.ummi-online.com

Bonus kedua, jika kamu menikah dengan orang yang sedaerah atau tetanggaan denganmu, kamu bisa lebih mudah mengikatkan kekerabatan orangtua dan keluargamu dengan mertua dan keluarga pasangan hidupmu.

Selain itu kamu juga lebih mudah mencari tahu tentang bagaimana keluarga pasanganmu begitupun sebaliknya pasanganmu juga bisa lebih tahu tentang keluargamu. Jika sudah saling tahu, maka lebih mudah dalam beradaptasi kan?

Jika Butuh Apa-apa Mudah

doa suami istri
www.reportaseterkini.net

Saat pulang kampung atau jika memang kamu sedang ada keperluan di rumah orangtua atau mertua, lebih mudah dalam mengerjakannya sambil nyambi mengurus keperluan di rumah pasangan yang berdekatan.

Jadi sambil menyelam minum air, sambil mengunjungi orangtua dan mengurus keperluan di kampung halaman, sambil berkunjung ke rumah mertua. Hehehe. Ini bonus ketiga.

Mudah Mengurus Pernikahan

Buku-Nikah
duaanak.com

Dan bonus keempat sekaligus sesungguhnya adalah bonus pertama yang bisa kamu dapatkan jika menikah dengan orang yang sedaerah atau bahkan tetanggamu sendiri adalah mudah mengurus perizinan nikah.

Karena jika satu daerah lebih mudah juga dalam mengkoordinasikan persyaratan nikah dan di KUA juga memang jika satu Kecamatan maka tak perlu banyak persyaratan yang lebih ribet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *