Di jaman yang kian maju ini, hampir semua orang menggunakan smartphone untuk berkomunikasi. Dan sekarang, internet bahkan sudah mejadi kebutuhan bagi mereka.

Sebenarnya bagus-bagus saja sih ya kalau masyarakat kian melek internet, tapi dalam catatan penggunaan internet harus dalam lingkup positif lho ya.

Nah, kita tahu bukan untuk mengakses internet kita perlu browser untuk berselancar di dunia maya. Yuhuu. Untuk memakai berbagai browser itu, kita juga perlu pilih-pilih lho Guys.

Yups, agar pencarian informasi lebih efektif dan efisien. Jadi kita perlu browser yang bisa diajak lari dan kalo bisa secepat kilat tapi pantang menyedot kuota internet kita. Hehe.

Apa saja sih browser yang paling baik untuk android kita? Check it out!

1UC Browser

widdi.co

Produk ini menawarkan berbagai fitur dan kecepatan super untuk akses internet.

Secara otomatis UC Browser akan menyesuaikan perangkat smartphone maupun tablet Kamu dengan koneksi jaringan yang ada sehingga dalam melakukan aktivitas browsing akan lebih cepat dan hemat biaya paket data.

Tak hanya itu, produk ini juga memiliki download manager sendiri yang dapat kamu nikmati dengan mudah untuk mendownload semua jenis file termasuk diantaranya membaca halaman secara offline.

UC Browser telah melalui beberapa upgrade dan terus meningkatkan kinerja, oleh karena itu perambah ini merupakan salah satu dari browser Android terbaik yang hampir tidak pernah mengecewakan penggunanya.

2Firefox

technogrezz.com

Pasti sudah akrab dengan web browser yang satu ini bukan? Firefox yang terkenal di kancah PC seperti Google Chrome ini dibuat dan dikembangkan oleh Mozilla Corporation.

Pada awalnya Firefox hanya berjalan pada sistem operasi perangkat komputer saja, namun saat ini Firefox juga dapat kamu gunakan pada perangkat Android Kamu.

Firefox dapat Kamu unduh langsung dari situs resmi Firefox yang beralamat di www.mozilla.org secara gratis. Eits, di gadget kamu sekarang banyak add on tambahan yang bisa mendukung aktivitas browsing kamu, Guys!

3Opera Mini Web Browser for Android

infokomputer.com

Mungkin browser ini cocok bagi kamu yang ingin mengirit kuota bulanan. Perusahaan yang sudah terkenal akan browser terbaik, ringan dan tak memberatkan gadget ini sudah banyak digunakan di perangkat mobile sebelum Android ada.

Sampai saat ini perusahaan tersebut masih bisa mempertahankan klaim tersebut. Antarmuka browser ini tak jauh beda dengan browser Opera yang satunya, yang berbeda adalah saat kamu membuka situs sosial media seperti Instagram, Facebook, Twitter dan lain-lain.

Karena gambar atau foto yang diunggah akan terlihat menurun kualitasnya. Hal ini disebabkan kompresi yang dilakukan browser untuk menekan bandwith agar proses lebih cepat dan menghemat kuota bulanan kamu.

4Dolphin Browser

bestappsforpc.net

Tampilan Dolphin Brwoser dapat dikostumisasi sesuai keinginan kamu dengan support beberapa gerakan maupun lewat suara.

Kamu dapat melakukan seacrhing dan share pada jejaring sosial, bookmark website yang Kamu sukai dengan menggunakan navigasi suara kamu.

Kamu tidak perlu bolak balik berganti layar saat menambah tab baru karena sistem tab yang diadopsi browser ini layaknya sebuah desktop. Kamu dapat pula mengganti tata letak menu untuk mempermudah membuka berbagai situs kegemaran kamu.

5Skyfire

gomonews.com

Skyfire dibuat dan dikembangkan oleh Skyfire Labs, Inc. Saat ini Skyfire menduduki peringkat ke 2 dari segi kecepatannya dalam mengakses suatu situs.

Skyfire memiliki fitur-fitur yang mungkin tidak akan kamu dapat di web browser lainnya, salah satunya adalah Video Compatible.

Dengan fitur Video Compatible, kamu dapat streaming video dengan berbagai jenis file video, salah satunya adalah Flash Video (FLV). Web browser Skyfire ini dapat kamu unduh secara gratis langsung dari situs resmi Skyfire yang beralamat di www.skyfire.com.

Yups, itu dia tadi browser terbaik untuk Androidmu, selamat mencoba!

SHARE