Depan sampah, belakang sampah. Di mana-mana ada sampah.

Kamu ngerasain hal yang sama ngga sih? Sampah berserakan dimana-mana. Maju dikit sampah, keluar dikit sampah. Aduh. Banyak yang buang sampah sembarangan ya? Tau ngga apa alasannya?

1Tong Sampahnya Dikit

sdais.blogspot.com

Iyasih, tong sampah di jalanan emang dikit. Tapikan bisa sampahnya disimpan dulu di kantong. Nanti kalau ketemu sama tong sampah, masukin deh. Jadi ngga berserakan di jalanan. Kan nanti kamu juga yang repot kalau banjir.

Untuk diketahui ajasih, kotak sampah di muka bumi ini ada di mana-mana loh. Jadi kayaknya kamu udah ngga bisa beralasan lagi deh. Hahaha.

2Yang Lain Juga Buang Sampah Sembarangan

megapolitan.harianterbit.com

Kalau yang lain lompat kejurang, apa kamu mau ikutan? Ckckck, takut ngga punya temen kali ya kalau ngga ikutin oran lain. Ya apapun itu, mengikuti yang ngga baik itu ngga baik gaes.

Ini juga yang harus dihindari oleh para orangtua. Karena sudah sangat pasti tingkah orangtua akan diikuti oleh anak-anaknya. So, ajari anak-anakmu untuk buang sampah pada tempatnya ya.

3Mager Ah..

www.blog-netizen.com

Buat buang sampah di tong sampah aja mager, terus gimana mau perjuangin kamu? Mager juga kali. Ups!

Bahkan tong sampah kadang ada di depan mata loh, tapi namanya mager ya tetep aja mager. Duh!

Males gerak. Alasan klasik yang sering dilontarin sama orang-orang yang ngga mau buang sampah di tempatnya. Aku harap kamu ngga termasuk deh ya.

4Nanti Juga Ada yang Bersihin

tukangsapugaul.blogspot.com

Ngga baik mengandalkan orang lain, membuang sampah pada tempatnya adalah perbuatan baik dan terpuji. Masa kamu ngga mau sih berbuat baik?

Dan bener banget. Emang bakal ada yang selalu bersihin. Cuma kalau kita bisa meringankan pekerjaan orang lain, kenapa ngga? Menantu idaman itu cinta kebersihan. Hehehe.

5Cuma Sampah Kecil Ini

natakatato.wordpress.com

Cuma? Kalau kata ustadz aku, dibalik kata cuma itu ada setannya, hiiiiy.

Cuma sampah permen sih, tapi kalau dikalkulasikan bisa melebihi sampah permen satu truk. Waduh, gimana ngga banjir kalau sampah yang sedikit-sedikit tadi udah jadi bukit.

6Di Sekolah Ngga Diajarin Buang Sampah

www.tugulangsa.com

Halo?! Sekolah di mana ya? Selama sekolah berapa kali bolos?

Atau jangan-jangan pas lagi diajarin untuk buang sampah pada tempatnya, doi lagi sibuk nyemil di kantin kali ya. Xixixi.

7Sampahkan Masalah Sepele

ricoerl.blogspot.com

Wah wah, kalau nikah urusan sepele ngga gaes? Bayangin deh, di hari kamu mau nikah ternyata banjir. Banjir disebabkan oleh sampah yang berserakan di mana-mana. Masih anggep ini masalah sepele? Ckckck.

8Duh, Ngga Sengaja Jatuh

fatihfadhil.wordpress.com

Ah masa sih? Yang bener?

Yaudah kalau ngga sengaja jatuh ambil aja lagi. Terus buang deh ditempat sampah. Jangan lupa, dipegang erat-erat ya sampah nya. Awas aja kalau sampai jatuh lagi.

9Oh Ngga Boleh ya? Kirain Boleh..

id.wikipedia.org

PLAK!

Kalau kamu nemu orang kayak gini, jitak aja. Nanti kalau dia marah, jitak lagi. Marah lagi, yaudah kabur. Nanti kamu dilaporin kepolisi gara-gara jitakin anak orang. Hahaha.

Eh tapi ini orang ngeselin banget, masa ngga tahu kalau buang sampah sembarangan itu terlarang. Ckckck, kura-kura dalam perahu nih, alias pura-pura tidak tahu. Huh!

10Kepepet

id.wikipedia.org

Siapa yang mepet-mepet? Ingat ya, ngga ada alasan kepepet atau apapun untuk buang sampah sembarangan. Kalau emang sering kepepet, lebih baik sampahnya disimpan dulu di tas, atau di kantong celana. Yang penting ngga dibuang sembarangan deh.

Inget ya, kita harus cinta kebersihan. Minimal ngga buang sampah sembarangan. Karena bersih itu sehat.

SHARE