Istri cerewet dan suka mengatur mungkin banyak sekali di masyarakat, mereka secara fitrah memang ditakdirkan lebih banyak bicara dan mengatur. Tapi uniknya seorang istri yang cerewet takkan berkutik ketiak suami marah.

Ketika suaminya marah justru ia akan mengalah, tidak banyak keluar kata, yang ada cuma diam dan nangis. Tapi kalau sudah reda cerewetnya akan muncul lagi dan kembali seperti sedia kala.

Buat para suami jangan mudah tersinggung, istri begitu bukan karena tak cinta tapi memang sifatnya begitu ditambah hasil didikan yang seperti itu pula. Suami harus paham dan mengerti bagaimana menanggapi istri yang seperti ini.

Mari kita simak bersama seluk beluk istri yang cerewet dan suka mengatur

1Bukan Suatu Kesalahan Seorang Suami

kebajikandalamkehidupan.blogspot.com

Jika suami pendiam dan istri banyak ngomong dan suka ngatur tentu ini bukanlah suatu kesalahan dari suami atau istri. Pasangan suami istri itu disatukan untuk saling melengkapi, jika suami lebih banyak diam akan pas ketika sang istri banyak bicara.

Jika suami banyak bicara biasanya juga akan dapat istri yang lebih sedikit bicaranya, sangat jarang suami istri itu sama-sama cerewet dan banyak omong.

Jadi sekali lagi ini bukanlah suatu kesalah suami, bukan suatu aib seorang lelaki, bukan pula merendahkan seorang suami. Istri cerewet dan mengatur adalah bagian rizky yang tidak ada pada seorang suami.

2Istri Pengatur Bukan Berarti Diktator

kabarmakkah.com

Istri mengatur segalah hal bahkan termasuk makan dan jajan suami di luar bukan berarti istri adalah seorang diktator, justru inilah sifat manajer sejati, tahu akan dimana saat ia harus mengeluarkan uang dan tahu saat harus menyenangkan suami.

Kadang kala seorang suami juga tidak peka terhadap suatu pekerjaan, tidak bisa mengatur uang, tidak bisa menabung dan itulah istri merupakan manusia pelengkap kekurangan suami. Walau terkesan mengatur bukan berarti berkuasa.

3Mengatur Karena Cinta

musmus.me

Secerewet dan suka mengatur seperti apapun istri melakukan itu bukan karena nafsu, bukan karena ingin menguasai harta suami, bukan kok. Mereka seperti itu hanya karena sifat kepekaan dan kepedulian nya yang luar biasa.

Ditambah lagi karena keluarga sendiri, otomatis selalu ada cinta di setiap cerewet yang ia keluarkan.

4Bakat Alami dan Turunan

jakarta-news.info

Sekali lagi ini tidak bisa disalahkan dan dengan mudah dihilangkan, istri cerewet selain secara fitrah wanita, mereka seperti punya bakat alami dalam ngomong dan uniknya ini turun temurun dari seorang ibu yang cerewet juga.

Bakat ini tidak bisa dipisahkan apalagi dihilangkan. Seorang suami tidak bisa menghilangkan tapi bisa mengatur untuk mengeluarkan secara proposional dan kondisional.

Seorang suami juga perlu memperhatikan dan paham betul apa yang dikatakan istri, istri cerewet dan suka mengatur harus dihadapi dengan sabar dan dewasa, tanpa itu istri akan meraja lela tanpa bisa dikendalikan.