Penduduk Desa Makmur Jaya, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, sedang mengejar buaya yang telah memakan seorang warga di sekitar wilayah tersebut hingga meninggal di Sungai Gegas. Warga setempat menggunakan pawang buaya untuk mengejar  predator tersebut.

“Kita dibantu pawang buaya, tetapi hewan tersebut belum juga ditemukan. Kita masih memburunya,” kata Kepala Desa Makmur Jaya, Jumad di Mukomuko, Minggu (22/5).

Seorang warga Desa Makmur Jaya, Kecamatan Sungai Rumbai yang diketahui  bernama Aris (31) Kamis pagi (12/5) ditemukan tewas dimangsa buaya di Sungai Gegas. 

“Kita sudah berusaha maksimal untuk menangkap buaya tersebut, tetapi keberadaan buaya belum diketahui,” ujar Jumad, seperti dilansir Antara.

Dia mennyampaikan, tidak hanya penduduk desanya mengejar buaya pemangsa tersebut, tetapi petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bengkulu juga telah  memasang perangkap untuk buaya tersebut. Tetapi, hingga saat ini baik warga setempat maupun petugas BKSDA dari Kota Bengkulu belum  berhasil menangkap buaya tersebut.

Menurut Kepala Desa, walaupun  belum tertangkap, tetapi warganya tidak takut untuk melakukan aktivitas di sekitar Sungai Gegas. Karena sungai itu berada sepanjang jalan di desa mereka.

SHARE