Kebanyakan orang salah penafsiran antara bekerja keras dengan bekerja bahagia, atau mungkin mereka juga bingung bedanya apa. Bedanya begini guys, kalau bekerja keras itu belum tentu bahagia, tapi kalau bekerja bahagia itu bisa saja bekerja dengan keras.

Banyak kok di lingkungan kita yang merasa tidak bahagia dalam bekerja akhirnya pindah-pindah pekerjaan yang malah itu tidak bisa mengembangkan diri dan tentunya akan dicap orang yang gak punya dedikasi, etos dan loyalitas dalam bekerja.

Jadi bekerja bahagia merupakan modal yang utama dalam pekerjaan apapun. Apapun pekerjaannya, pastikan kita mencintainya dan mengerjakan dengan sepenuh hati, bukan sekadar sepenuh gaji!

Ini lho beberapa alasan kenapa bukan bekerja dengan keras tapi bekerja dengan bahagia.

1Kerja Bahagia itu Beri Energi Spesial

ciricara.com

Ketika orang sudah bahagia dalam bekerja, apapun keadaanya, sebagaimanapun beratnya, penuh tantangan dan mempunyai pimpinan yang galak pun semua akan terasa ringan, karena ketika bahagia orang seperti mempunyai energi yang tidak ada habisnya.

Mereka penuh percaya diri, tenang dan santai dalam menghadapi situasi yang serumit apapun, akhirnya semua pekerjaan berat tetap akan terselesaikan dengan baik.

2Kinerja Akan Lebih Baik dan Meningkat

hipwee.com

Tentu dunk orang yang bahagia dalam bekerja dan mampu mengistiqomahkan dalam keadaan itu tidak hanya bekerja dengan baik tapi juga akan terus meningkatkan kualitas kerja.

Secara dalam hatinya terus bahagia, maka apapun yang dilakukannya akan dilakukan dengan ikhlas, dengan cerdas dan tuntas.

3Gak Hanya Kerja Demi Gaji Buta

id.wikihow.com

Orang yang bahagia dalam bekerja tentu akan memperhatikan kualitas kerjanya, akan berhati-hati dan konsentrasi penuh dalam bekerja.

Sehingga akan terlihat bagaimana etos kerjanya, akan terlihat bagaimana dedikasinya dan tentunya loyalitas yang ada pada dirinya.

Kerja bagi orang yang melakukan dengan bahagia tidak demi gaji buta saja tanpa melihat bagaimana kualitas kerja yang dilakukannya

4Kerja Bahagia Itu Menyehatkan

inovasipintar.com

Kerja bahagia akan memberikan dampakĀ  positif yang banyak, selain bermanfaat bagi perusahaan atau tempat kerja, juga bermanfaat bagi orang itu sendiri.

Orang itu akan lebih terjaga kesehatannya, karena bahagia memberikan rangsangan pada imun dalam tubuh manusia.

5Pimpinan Senang Gaji Naik

bisnis.liputan6.com

Tentu dunk ketika pekerjaan bagus pimpinan akan senang, ketika pimpinan senang biasanya rejeki juga akan bertambah, hehe. Kalau gak gaji naik atau naik jabatan, tapi naik jabatan itu juga sama dengan gaji naik, cuma beda pekerjaan aja.

Pimpinan juga akan mempunyai kepercayaan tinggi dan merasa senang mempunyai karyawan yang mempunyai etos kerja tinggi.

Itulah keuntungan dan pentingnya kita bekerja dengan bahagia, tapi bukan berarti gak boleh bekerja dengan keras. Kerja keras tetep tapi yang paling penting kamu bahagia. So, met kerja semoga kamu bahagia.

Semoga bermanfaat ya