Nama Bukit Moko mungkin agak asing bagi kebanyakan orang. Namun, tidak demikian dengan warga Bandung dan sekitarnya. Justru tempat ini merupakan tempat favorit untuk menikmati keindahan alam dan refresing sejenak.

Bukit Moko berada pada ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut. Bukit tersebut adalah puncak tertinggi di Kota Bandung. Seluruh kawasan Bandung dapat kamu saksikan dengan jelas ketika berada di atas Bukit Moko.

Udara sejuk dan panorama yang memukau, membuat objek wisata Bukit Moko menjadi salah satu destinasi andalan warga Bandung. Termasuk pada pemudanya. Pasalnya, Bukit Moko menawarkan keindahan dan romantisme bak Negeri Korea.

Daripada penasaran, yuk langsung saja kamu intip keindahan Bukit Moko dari ulasan berikut ini.

1Menikmati Pagi di Puncak Bintang

ceritachia.com

Suasana paling menyenangkan dan sayang untuk dilewatkan adalah sunrise di Puncak Bintang, Bukit Moko. Dengan ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut, cantiknya fenomena matahari terbit dapat kamu saksikan di sana.

Tak hanya itu, kamu juga bisa melihat pemandangan 180o Kota Bandung dengan sangat jelas. Puncak Bintang begitu memesona tatkala dipandang dari kejauhan. Sementara apabila didekati, keindahannya akan semakin terlihat.

Cekungan Bandung yang dikelilingi gunung-gunung dapat kamu nikmati sepuasnya dari puncak tersebut. Apalagi ketika pagi hari, sinaran hangat matahari terbit dan udara sejuk pegunungan membuat tubuh lebih segar dan fresh.

Tapi, hati-hati ya, jangan suka melamun di Puncak Bintang. Bagaimanapun tempat ini memiliki jurang yang cukup tajam. Jika tak hati-hati, kamu bisa terperosok.

2Romantisme di Hutan Pinus

ridwanderful.com

Indonesia seakan tidak pernah kehabisan pesona. Pun dari segala aspeknya, mulai dari kuliner sampai wisata alamnya. Begitu juga dengan Kota Bandung yang turut menyumbangkan kemegahan alam tiada tara.

Sebut saja Kawah Putih, Tangkuban Perahu dan Tebing Keraton, ketiga tempat wisata ini kerap menjadi destinasi utama para turis.

Hutan Pinus di Bukit Moko juga tidak kalah indahnya, lho. Bahkan beberapa orang menilai lokasi tersebut mirip dengan objek wisata di Korea Selatan, yaitu Nami Island.

Bagi pecinta serial drama Korea, Winter Sonata pasti tidak asing lagi dengan Nami Island. Nah, hutan pinus di Bukit Moko ini ternyata mirip sekali dengan Nami Island.

rinmichiyo.blogspot.com
rinmichiyo.blogspot.com

Perhatikan gambar di atas, bentang alamnya sangat mirip bukan? Untuk kamu yang menyukai suasana romantis, tidak perlu jauh-jauh ke Korea, cukup ke hutan pinus Bukit Moko saja. Sama-sama cantik dan romantisnya.

3Menyandarkan Lelah di Warung Daweung

trover.com

Jika kamu merasa lelah setelah seharian berjalan-jalan di Bukit Moko, mampirlah sejenak di Warung Daweung. Letak warung ini tidak jauh dari hutan pinus.

Berbagai makanan dan minuman dihidangkan di sini. Semua wisatawan yang berkunjung ke Bukit Moko pasti menuju warung tersebut. Pasalnya, Warung Daweung merupakan satu-satunya warung di kawasan Bukit Moko.

Tidak ada salahnya berfoto ria di sekitar warung karena memang panorama alamnya juga cantik. Tempat ini pun menyediakan toilet dan mushola. Pokoknya, fasilitasnya terjamin, guys.

Dari Warung Daweung, kamu bisa menyaksikan deretan bukit-bukit hijau nan indah serta hamparan sawah terasering yang tersusun dengan sangat rapi. Sayang banget deh, kalau sampai kamu tidak mampir ke warung ini.

4Eksotisme Senja di Bukit Moko

klikntrip.com

Coretan warna cahaya saat senja di Bukit Moko sangat eksotis. Tidak ada duanya. Cantik sekali, guys. Jangan lewatkan panorama ini ketika kamu berkunjung ke sana. Suasana senja yang menenangkan dijamin bikin hati kamu damai banget.

5Cantiknya City Light

ovanariea.blogspot.com

Khusus buat kamu yang menyempatkan bermalam di sana menggunakan tenda, suasana malam yang indah bisa kamu nikmati. Orang-orang menyebutnya city light. Dalam Bahasa Indonesia, artinya cahaya kota.

Kamu dapat menikmati kecantikan lautan lampu di Kota Bandung dari Puncak Bintang Bukit Moko.

Kalau sudah tahu betapa indahnya Bukit Moko, masihkah kamu berpikir ulang untuk mengunjunginya?