Buku adalah jendela dunia dan membaca merupakan kunci utama untuk membuka jendela tersebut. Untuk mendapat pengetahuan, kita tidak sekedar membolak-balikkan halaman, tetapi menghayati dan memberi makna pada isi dari setiap buku yang kita baca.

Dari membaca buku, setiap orang akan merasakan manfaat yang begitu besar. Di antaranya ialah memiliki pengetahuan yang luas, melatih kemampuan berfikir, meningkatkan pemahaman dan konsentrasi hingga mengasah kemampuan menulis.

Bukan hanya itu, buku pun mampu membuat seseorang pandai untuk berbicara di depan umum, lebih ekspresif, mampu menyelesaikan masalah dengan baik hingga menginspirasi banyak orang lho.

Karena membaca tidak ada ruginya, maka tunggu apa lagi? Cobalah baca beberapa buku berikut ini, sehingga wawasan dan pengetahuanmu semakin luas dan terbuka.

1Conversation with God

www.ebay.com.au

Buku karya Neale Donald Walsch yang berjudul “Conversation with God” ini berisi banyak sekali insight. Para pembaca dapat mengambil beberapa hikmah yang tersimpan rapat-rapat dalam buku ini setelah menuntaskan membacanya.

Buku yang dibuat dengan gaya bahasa sederhana dari penulis ini akan membuatmu nyaman untuk membacanya. Seolah-seolah sang penulis dapat berbicara langsung dengan Tuhan ketika membuat buku ini.

Tetapi, buku ini cukup radikal, pastikan dirimu siap menerima segala isi buku sebelum membacanya guys.

2Flow

mrrommie.wordpress.com

Buku selanjutnya adalah karya dari seorang penulis bernama Mihaly Csikszentmihalyi. Kamu dapat membaca buku ini di waktu senggang untuk lebih membuka pikiranmu akan makna dari kata “flow” yang sering kali di dengar.

Penulis membuat sebuah karya yang baik dalam buku ini, sehingga ketika membacanya tidak akan merasa bosan.

3Dataclysm

www.matthewblakstad.com

Buku karangan Christian Rudder sang co-founder dari situs perjodohan ternama di dunia ini sangat menarik. Sang penulis membagikan beberapa data penting tentang perilaku manusia yang selama ini digunakan dalam situs OkCupid miliknya.

Dengan menggunakan algoritma matematika, OkCupid dapat menghitung tingkat kesesuaian dari beberapa pasangan yang akan dijodohkan. Selain itu, ada pula tips dan trik yang Christian Rudder bagikan untuk kamu terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

4I AM: The Power of Discovering Who You Really Are

vimeo.com

Buku yang bagus untuk dibaca oleh para pencari jati diri di luaran sana. Karena masih banyak sekali orang yang ingin menemukan kebenaran tentang jati dirinya. Tak ada salahnya untuk membaca karya dari Howard Falco ini.

Setiap kata yang dirangkai menjadi kalimat-kalimat yang cemerlang akan membantu dirimu menjawab segala pertanyaan mengenai “jati diri”.

Salah satu kalimat menarik dari Howard Falco di dalam buku ini adalah “Do be a true master, do  what moves you from your heart not your head and trust it.”

5Hypnotic Writing

www.trivia.id

Salah satu buku yang wajib dibaca oleh penulis yang ingin mengembangkan teknik penulisannya. Buku karya Joe Vitale ini sangat membantu untuk mengetahui berbagai teknik menulis untuk menarik minat baca orang lain.

Sehingga buku ini akan mengajarkanmu bagaimana cara untuk menghipnotis para pembaca melalui tulisan yang kamu buat. Jangan sampai kamu kelewatan untuk membaca buku hebat yang satu ini guys.

6Big Magic

mommyonthespot.blogspot.com

Berikutnya adalah sebuah buku karya penulis ternama bernama Elizabeth Gilbert. Buku yang berjudul “Big Magic” ini menuliskan tentang sebuah proses kreatif yang akan menyambangi seseorang dan cara untuk memproses kreativitas tersebut.

7Meditations

en.wikipedia.org

Buku lama karya Marcus Aurelius yang merupakan catatan pribadi miliknya ini dikenal sebagai bagian dari filosofi Stoic. Buku ini sangat pas untuk kamu baca di zaman yang benar-benar tak beraturan dengan segala prasangka yang ada.

Menurut salah seorang Stoic, segala sesuatu yang terjadi di dunia ini seharusnya sudah diantisipasi terlebih dahulu. Sehingga, orang Stoic itu mengajarkan kepada kita bahwa fakta itu tak perlu dilabeli dengan persepsi yang merugikan manusia.

Selamat membaca guys.

SHARE