merdeka.com

Hati-Hati! Penyakit Ini Ternyata Disebabkan Karena Bulu Anjing

Posted on

Anjing merupakan binatang yang sudah menjadi peliharaan banyak manusia, dimana binatang berbulu ini memang bisa dijinakkan dan menjadi kawan bagi pemiliknya.

Anjing juga menjadi teman manusia dalam keseharian, banyak mereka yang mendapat teman bermain dengan anjing tersebut, tidak hanya para oraang dewasa, tapi anak-anak kecil pun juga suka dengan binatang tersebut.

Anjing memang ada manfaatnya bagi manusia tapi bukan berarti anjing tidak ada efek negatifnya, anjing memiliki bulu yang bisa mengganggu kesehatan manusia. Bahkan jika bulu tersebut tidak terawat maka bisa menjadi penyakit yang serius.

Inilah efek negatif bulu anjing bagi kehidupan manusia.

Efek Pada Pernafasan

obattbcampuh.com
obattbcampuh.com

Bulu anjing tidak lah baik bagi pernafasan manusia. Jika  bulu anjing masuk kedalam sistim pernafasan manusia akan mengganggu kerja sistem itu. Akibatnya manusia akan mengalami sesak nafas atau asma.

Jika dirumah ada anjing yang bulunya sering rontok, harus diwaspadai, walaupun asma bisa disembuhkan, bisa saja timbul lagi jika terllau dekat bermain dengan anjing.

Kudis dan Kurap

gejalapenyebabsakit.blogspot.com
gejalapenyebabsakit.blogspot.com

Penyakit ini disebabkan karena adanya virus yang menempel di kulit anjing, parahnya penyakit ini bisa menular dengan cepat ke manusia.

Jika kita  sering merawat anjing, otomatis intensitas keseringan berinteraksi dengan anjing sangat tinggi, bisa saja akan tertular penyakit kudis dan kurap yang berasal dari kulit anjing.

Bisa juga dari bulu dimana bulu yang rontok merupakan bulu yang tumbuh pada kulit anjing itu.

Kanker Payudara

hdindonesia.com
hdindonesia.com

Ini adalah efek yang  buruk bagi wanita, Anjing dapat menyebabkan munculnya kanker payudara jika kamu terkena dengan virus dari anjing. Maka dari itu bagi wanita sangat dianjurkan mengurangi intensitas bersama binatang ini, apalgi ibu yang sedang hamil.

Hal yang harus diperhatikan adalah virus anjing  tersebut dapat tersebar melalui bulu bulu yang berjatuhan.

Menyebabkan Kemandulan

merdeka.com
merdeka.com

Pada dasarnya virus yang dimiliki oleh anjinglah yang menyebar dan menyebabkan kemandulan pada manusia. Banyak yang tidak percaya akan hal ini, tapi hasil penelitian tidak bisa dibohongi.

Setelah membaca bahaya diatas, tentu bagi kita yang selalu ingin sehat, akan menghindari kontak langsung dengan anjing, memang namanya penyakit ini tidak dapat diperkirakan, karena namanya virus tidak kelihatan.

Jadi dengan begitu, sekali atau dua kali saja bermain dengan anjing bisa saj terkena virus tersebut, so hati-hati ya.

 

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *