Semua bunga memang indah, tapi bukan berarti semua bunga itu harum. Keindahan bunga tidak hanya di nilai dari bentuk luarnya saja, tapi juga dari harum baunya.

bentuk bunga yang bagus bukan berarti jaminan bunga itu harum. Ada kalanya bunga yang bentuknya bagus tapi tidak harum, ada juga bunga yang kecil tapi baunya bikin hidung gak bisa lepas.

Banyak sekali di dunia ini bermacam jenis bunga, bermacam jenis bau yang khas dan bermacam kekuatan bau tersebut. Di bawah ini merupakan bunga yang paling harum yang tentu bikin kamu betah menciumnya. Penasaran? yuuk disimak guys.

1Jasmine atau Melati

ngulik.co

Siapa yang tidak kenal dengan bunga satu ini, bunga yang mempunyai harum yang khas dan berkualitas. Bunga ini memang mempunyai harum yang semerbak, tak heran bunga yang berwarna putih ini menjadi bunga paling harum di antara bunga lainnya.

Bunga melati merupakan bunga yang banyak jenisnya, hampir 200 jenis, dimana salah satu jenisnya berada dan berkembang di Indonesia.

Lambang putih melambangkan kesucian. Kegunaan bunga melati ini pun sangat banyak sekali, baik untuk hiasan, untuk kecantikan, juga bisa untuk kesehatan.

2Rose atau Mawar

manfaatbagus.com

Bunga ini sudah sangat populer di kalangan masyarakat, apalagi pemuda. Bunga yang melambangkan cinta ini mempunyai harum yang cukup semerbak. Ketika musim hujan selesai dan bunga ini mekar, jangan heran harumnya seperti apa.

Bunga ini juga mempunyai ciri khas yaitu duri di tangkainya, mungkin itu sebuah pertanda, bahwa harus berhati-hati bermain barang yang bagus, kalau tidak, bisa terkena duri lho.

Bunga ini mempunyai banyak jenis warna guys, mawar merah, biru, hijau, merah muda, putih, kuning dan hitam.

3Kamboja

sehatdokter.com

Kamu sudah pernah mencium bunga ini belum guys? Yup, namanya bunga kamboja. dimana bunga ini juga mempunyai bau yang harum lho.

Kebanyakan bunga ini dimanfaatkan sebagai parfum oleh masyarakat, tapi bukan berarti manfaatnya hanya untuk parfum lho, bunga ini juga bagus untuk kesehatan.

Contohnya untuk menyingkirkan tahi lalat atau kutil, mengobati gusi bengkak, menghilangkan bisul dan masih banyak lagi.

sayangnya bunga yang harum dan kaya manfaat ini dikaitkan dengan mitos kematian, seram dll. Sehingga rata-rata tanaman bunga kamboja itu di kuburan, padahal kalau tahu manfaatnya, hmmm, sayang sekali ya guys.

4Sweet Alysum

uniprot.org

Nama lain dari bunga ini adalah Lobularia maritima, dimana bunga ini juga mempunyai  harum yang khas. Bunga ini sangat cocok bagi kamu yang tidak rajin merawat tanaman, karena bunga ini mudah tumbuh dan perawatannya.

5Chocolate Cosmos

empoweryourknowledgeandhappytrivia.wordpress.com

Bunga yang berwarna merah gelap ke coklatan ini berasal dari Meksiko guys. Bunga ini mempunyai aroma yang begitu menarik yaitu aroma vanili yang harum dan mirip permen coklat.

Unik ya guys, tapi jangan salah lho, bunga yang tanaman aslinya sudah di anggap punah ratusan tahun yang lalu ini mengandung racun, jadi tidak boleh di konsumsi, cukup menghirup aromanya saja yang bisa.

6Sakura Amerika

100womencrochet.wordpress.com

Bunga ini memiiki aroma manis yang khas. Kalau di Amerika bernama wisteria,lain kalau di Jepang sakura. Karena bunga ini mirip sekali dengan bunga sakura di Jepang.

Bunga ini semerbak di musim semi, tumbuhnya justru menjuntai ke bawah, sehingga bisa dibuat tempat untuk berteduh. warna dari bunga ini beragam, ungu, violet biru, putih dan merah muda.

7Pea

australianseed.com

Sudah tahu bunga ini guys? bunga yang mempunyai ciri kacang polong ini aromanya juga harum. Tanaman bunga ini tumbuhnya merambat setinggi 1-2 meter saja. Di Indonesia  banyak sekali bunga ini, hanya saja kita tidak tahu namanya.

8Lili Bunga Lonceng

mrsmicawber.blogspot.com

Bentuk bunga ini imut guys, seperti lonceng ya. Bunga ini juga mempunyai aroma yang harum. Tak jarang bunga ini digunakan untuk hiasan di pernikahan.

Tapi awas lho, bunga ini juga beracun, walau bentuk unik, bau harum dan dilihat indah.

9Kembaran Mawar

theperfumecritic.com

Bunga ini sekilas mirip bunga mawar, tapi berbeda lho guys. Bunga ini dari tanaman yang berbeda dari pohon bunga mawar. Tidak ada duri dari bunga ini.

Bunga hanya berwarna putih, aroma nya akan tercium ketika musim panas telah tiba. Nama bunga ini sendiri adalah bunga Gardenia.

 

SHARE