Di dunia ini beragam cara bisa kita lakukan untuk mengeskpresikan kebahagiaan. Bisa dengan bernyanyi, bersedekah, menari-nari, ataupun berbagi makanan. Intinya, ketika kita bahagia, kita pun seolah-seolah mengajak orang lain untuk ikut berbahagia juga.

Begitupula saat kita berulang tahun atau menikah, kita pasti ingin mewujudkan bentuk kebahagiaan itu dengan sesuatu yang nyata.

Misalkan saja membeli atau membuat kue cantik berupa kue ulang tahun ataupun wedding cake. Dengan hiasan kue yang cantik, kita pun berharap banyak orang ikut bahagia melihatnya.

Nah, biasanya agar cake lebih cantik dan bermakna, maka cake ulang tahun ataupun wedding cake ditambahkan ornamen 3 dimensi di bagian kue paling atasnya. Ornamen inilah yang sering disebut orang sebagai cake topper.

Cake topper sebenarnya bisa saja dibuat dari benda yang tidak bisa di makan, tapi alangkah lucu dan unik jika cake toppernya juga bisa kita makan.

Cake topper untuk cake pengantin biasanya ya menggunakan bentuk sepasang pengantin, supaya tercipta suasana romantis dari cake-nya.

Untuk memberi gambaran lebih jelas mengenai cake topper ini, maka ada baiknya kamu lihat dulu gambar-gambar di bawah ini.

1Cake Topper 1

boredpanda.com

Pernikahan adalah sesuatu yang sakral dan merupakan momen paling romantis di dunia ini. Oleh karena itu, bentuk cake topper yang perlu kamu gunakan di kuemu pun perlu menggambarkan kesan romantisme, kasih sayang, dan sebuah kesetiaan.

Salah satu contoh cake topper yang akan membuat kamu merasakan kesan romantis itu adalah cake topper dengan bentuk tokoh animasi Carl dan Ellie.

Kenapa romantis? Hal ini dikarenakan kisah cinta antara Carl dan Ellie dalam film berjudul “Up” begitu mengesankan dan mengharukan.

Perjalanan cinta yang membuat mereka mengarungi kehidupan berumah tangga. Mengalami suka dan duka, hingga ketika lanjut usia dan Ellie pun telah tiada, namun Carl tetap setia. Pokoknya cerita cintanya seru dan penuh haru deh.

2Cake Topper 2

boredpanda.com

Kalau kue pernikahan cake topper-nya sepasang pengantin dalam wujud manusia mungkin sudah sangat biasa, namun kalau bentuknya robot pasti akan lebih unik.

Sebenarnya kalau cake topper-nya robot, maka secara tidak langsung wedding cake-nya sedang berbicara bahwa robot saja bisa saling mencintai, apalagi manusia.

3Cake Topper 3

boredpanda.com

Cake topper yang ini masih berkisah tentang Carl dan Ellie. Karena mereka begitu romantis, maka kursi mereka pun bisa kita jadikan simbol romantisme.

Jadi saat Ellie sudah meninggal, Carl masih sering duduk di kursi itu dan membayangkan bahwa Ellie masih di sampingnya.

4Cake Topper 4

boredpanda.com

Pasti kamu kenal dong tokoh animasi yang satu ini, ya siapa lagi kalau bukan Mario. Dengan kisah cintanya bersama seorang putri yang berakhir bahagia, maka tidak ada salahnya jika kita jadikan mereka berdua sebagai cake topper di wedding cake kita.

5Cake Topper 5

boredpanda.com

Kalau melihat orang pakai vespa lalu membonceng pasangannya itu kelihatannya romantis sekali ya.

Oleh karena itu, desain cake topper seperti gambar di atas juga lucu tuh kalau kita gunakan. Ya, nanti kita tinggal sesuaikan warna vespa dan gaun pengantinnya saja. Misalnya yang pakai kerudung gitu.

6Cake Topper 6

boredpanda.com

Jika kamu suka kebudayaan Korea, atau suka nonton film Korea, maka kamu bisa menggunakan cake topper semacam ini nih. Lucu kan kalau wedding cake kamu bernuansa Korea. Pastinya teman-teman kamu yang penggemar Korea juga senang melihatnya.

SHARE