www.just-click.in

Mengunjungi Candi dan Kuil di Asia Sebagai Tempat Wisata yang Menarik

Posted on

Asia memiliki berbagai tempat yang menarik untuk dikunjungi. Jika hari libur tiba, sudah pasti destinasi wisata akan membludak dengan banyak sekali pengunjung dari berbagai penjuru dunia.

Contohnya saja candi serta kuil yang tersebar di seluruh Asia ini. Arsitektur yang cantik dan bangunan yang megah menjadikan beberapa bangunan ini harus kamu sambangi.

Temple of Heaven

chinatravelinsider.com
chinatravelinsider.com

Kuil Surga yang berada di Cina ini memiliki luas 267 hektar. Kuil ini dibangun pada tahun 1400-an. Kaisar Ming dan Qing dahulu sering berkunjung ke kuil ini untuk berdoa agar mendapatkan hasil panen yang baik.

Bangunan ini bisa menjadi tempat wisata untuk melihat keindahan arsitekturnya. Pastikan kamu mengunjungi tempat ini jika berada di Cina.

Yakcheonsa

lovesouthkorea.tumblr.com
lovesouthkorea.tumblr.com

Kuil Buddha dari Dinasti Joseon ini berada di Korea. Ini merupaka kuil terbesar di Asia Timur dengan luas 3.305 m2. Kuil Yakcheonsa memiliki sebuah lonceng seberat 18 ton.

Ketika kamu mengunjungi kuil ini, kamu akan melihat dinding yang terpahat potret Buddha dengan besar.

Virupaksha

www.hotelsinhampi.net
www.hotelsinhampi.net

Candi warisan UNESCO ini adalah sebuah candi yang dibangun untuk Siwa, dewa kepercayaan agama Hindu. Candi Virupaksha begitu mengagumkan.

Bangunan yang terletak di Bangalore ini dahulu hanya candi kecil, namun sekarang sudah berkembang semenjak berada di bawah kekuasaan Wijayanagara.

Wat Chaiwatthanaram

www.ourglobaltrek.com
www.ourglobaltrek.com

Thailand memiliki sebuah candi Buddha yang mejadi tempat wisata utama disana. Nama candi itu adalah Wat Chaiwatthanaram. Dibangun pada tahun 1630 oleh Raja Prasat Thong yang menjadi simbol pemerintahannya.

Nama candi ini jika diterjemahkan secara harfiah akan memiliki arti sebagai kuil pemerintahan lama dan era mulia.

Sri Senpaga Vinayagar

www.sassymamasg.com
www.sassymamasg.com

Kuil dengan nama Sri Senpaga Vinayagar ini berada di Jalan Ceylon, Singapura. Dibangun pada awal tahun 1850an yang ditujukan untuk dewa di agama Hindu yakni Ganesha.

Kuil ini memiliki beberapa fasilitas, yakni perpustakaan, dapur, ruang kelas, hingga aula pernikahan.

Candi Borobudur

soswet-tourtravel.com
soswet-tourtravel.com

Indonesia merupakan salah satu negara dengan banyak sekali candi-candi peninggalan masa lampau. Satu diantaranya adalah candi yang paling terkenal yakni Candi Borobudur. Candi Buddha ini dibangung pada abad ke-9.

Candi Borobudur merupakan candi terbesar di dunia dengan 2.672 papan relief dan lebih dari 500 patung Buddha di sekitar candi. Jika musim libur tiba akan sangat banyak pengunjung dari berbagai daerah datang kemari.

Angkor Wat

www.livescience.com
www.livescience.com

Angkor Wat merupakan kompleks candi terbesar di dunia. Pada awal pembuatannya, candi ini didirikan sebagai Candi Hindu, namun pada abad ke-12 diubang menjadi candi Buddha.

Angkor Wat merupakan salah satu tujuan wisata yang cukup terkenal di Kamboja.

Kinkaku-ji

smokwawelski.net
smokwawelski.net

Kuil Kinkaku-ji yang berada di Jepang ini merupakan salah satu Situs Nasional Bersejarah. Kuil ini termasuk salah satu kuil yang paling banyak dikunjungi di Negeri Sakura. Kuil yang didirikan tahun 1397 ini sempat terbakar saat Perang Onin.

Temple of Bacchus

staff.aub.edu.lb
staff.aub.edu.lb

Kuil di Lebanon ini dikenal juga sebagai Kuil Matahari. Dibangun oleh orang Romawi yang menjadi Situs Warisan Dunia. Pembangunan kuil ini diprakarsai oleh Kaisar Romawin yang bernama Kaisar Antoninus Pius.

Kek Lok Si

lavieenchina.wordpress.com
lavieenchina.wordpress.com

Kuil Kek Lok Si atau disebut juga Kuil Agung Bliss merupakan salah satu kuil Buddha terbesar di Asia Tenggara. Kuil yang berada di Malaysia ini berdiri di atas lahan seluas 10 are.

Kuil ini memiliki pagoda tingkat tujuh dengan 10.000 alabaster dan patung Buddha yang dibuat menggunakan perunggu. Kamu bisa mampir untuk berwisata di Kuil Kek Lok Si jika sedang berlibur ke Malaysia.

Kuil Lotus

www.just-click.in
www.just-click.in

India, negara pencipta film-film Bollywood ini memiliki sebuah kuil dengan bentuk yang begitu artistik dan indah. Kuil Lotus namanya, sebuah kuil berbentuk bunga yang sangat menonjol di New Delhi.

Kuil ini telah begitu banyak memenangkan penghargaan di bidang arsitektur. Lebih dari 70.000 ribu pengunjung telah datang ke kuil ini semenjak dibuka pada tahun 1986. Jika kamu  penasaran dengan bentuk kuil ini, langsung saja datang berlibur.

Kuil Emas

www.santabanta.com
www.santabanta.com

Kuil Emas atau Harmandir Sahib merupakan sebuah Kuil Sikh yang berada di India. Kuil yang menarik banyak wisatawan ini dikunjungi kurang lebih 100.000 orang setiap harinya. Kuil ini pun memiliki komunitas yang menyediakan makanan gratis bagi para pengunjung.

Kuil Hindu ini dibuat dengan empat pintu masuk agar memudahkan para pengunjung untuk melihat seluruh isi di dalam bangunan ini. Menurut kabar yang beredar, puncak kuil ini berlapiskan 100 kg emas murni.

Paro Taktsang Monastery

reversehomesickness.com
reversehomesickness.com

Paro Takstang Monastery yang juga dikenal dengan Tiger’s Nest Monastery merupakan kuil Buddha yang berada di Bhutan. Kuil yang berada di lembah ini memiliki kuil utama yang terletak di tepian tebing.

Pagoda Shwedagon

shwedagon-at-a-glance.blogspot.com
shwedagon-at-a-glance.blogspot.com

Myanmar memiliki sebuah pagoda bernama Pagoda Shwedagon dengan nama resmi Shwedagon Zadi Daw. Kuil ini berlapiskan emas yang dibangun setinggi 325 kaki di Singuttara Hill, Myanmar.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *