Para wanita tentu sering mengeluhkan mengembang. Istilah gaulnya sih disebut kribo, ya bagaimana tidak, jika rambut tidak diikat, rambut ini bak ranting pohon berjalan. Hehe.

Ujung-ujungnya, membuat mereka tidak percaya diri dalam berpenampilan dan mencoba merubah keaslian dari rambut itu sendiri, seperti pencatokan rambut dan apapun itu yang bisa membuat rambut mereka tampak indah.

Tapi, sebenarnya itu malah tambah merusak lho. Rambut mengembang sendiri disebabkan oleh rambut yang kering. Kondisi rambut yang kering dan cenderung rapuh disebabkan karena kurangnya asupan nutrisi untuk rambut.

Untuk mencukupi asupan nutrisi pada rambut, kita bisa atasi dengan rajin mengkonsumsi buah dan juga sayur yang kaya akan vitamin dan juga mineral.

Selain itu, kita juga dapat menggunakan masker alami yang terbuat dari buah-buahan karena masker rambut yang terbuat dari buah-buahan dapat melembabkan rambut dan membuatnya tidak menjadi rapuh. Tidak usah susah-susah, contoh misal alpukat.

Rambut yang kering juga bisa disebabkan karena kesalahan dalam penggunaan shampo yang tidak sesuai dengan jenis dan kondisi rambut. Kita harus menyesuaikan penggunaan shampoo dengan jenis rambut kita, tidak sembarangan harusnya.

Dan tahukah kamu? Terlalu sering menggunakan shampoo akan membuat rambut menjadi kering lho. Jadi jangan terlalu sering keramas, apalagi rutin tiap hari. Wah bisa kribo maksimal tuh.

Nah gimana ya kalau rambut sudah terlanjur mengembang?
Berikut ini ada bahan-bahan sekaligus tips agar rambut tidak mengembang. Check it, get your shinny dan straight hair, Guys!

1Susu

freshstmj.com

Salah satu cara mengatasi rambut mengembang secara alami adalah menggunakan susu. Mengatasi rambut mengembang dengan menggunakan bahan ini sangat baik karena merupakan bahan alami dan belum tercampur oleh bahan kimia.

Cara menggunakannya adalah siapkan segelas susu murni. Oleskan susu murni tersebut kepada rambut sehingga rambut menjadi basah secara keseluruhan.

Setelah rambut basah secara keseluruhan, biarkan selama satu jam agar susu benar-benar meresap ke dalam rambut anda.

Kemudian gunakanlah air bersih untuk membilas rambut, lalu bilaskan hingga benar-benar bersih. Bisa dilakukan tiap hari lho kalau mau dapat hasil maksimum.

2Daun Seledri

brainwitting.com

Daun seledri memang terkenal dengan manfaatnya, untuk kesehatan, salah satunya kesehatan rambut. Caranya dengan menghaluskan daun seledri dan tambahkan dengan air sedikit, lalu peras air dan diamkan selama semalam.

Kemudian gunakanlah cairan untuk creambath, lakukanlah setiap hari untuk hasil yang maksimal.

3Jeruk Nipis dan Santan Kelapa

cantiksehat.me

Untuk mengatasi rambut mengembang secara alami juga dapat menggunakan jeruk nipis dan santan kelapa yang kental. Pertama siapkan perasan jeruk nipis dan juga santan kental. Campurkanlah kedua bahan tersebut.

Aduk -aduk hingga kedua bahan benar-benar merata. Jadikan campuran tadi sebagai masker rambut anda. Oleskan hingga benar-benar merata keseluruh rambut anda. Biarkan selama sekitar 30 menit. Lalu bilaslah dengan menggunakan shampoo.

4Madu

maduaslikalimantan.com

Madu juga dapat mengatasi rambut mengembang Kamu lho. Caranya gunakanlah madu sebagai masker pada rambut mengembang. Biarkan masker tersebut selama satu jam. Setelah itu bilaslah hingga bersih menggunakan air dingin.

5Lakukan Perawatan Ini secara Teratur

caca.co.id

Nah, selanjutnya kita akan membahas soal tips buat kamu berambut mengembang. Lakukan menyisir rambut sebelum keramas, jangan sering keramas, jangan menyisir rambut yang masih basah, Uraikan rambut saat tidur dan menggosok-gosok kepala habis keramas.

Nah itu dia bahan-bahan alami sekaligus tips yang dapat diterapkan untuk mengatasi rambut mengembang. It’s very cheap and easy. Let’s try, Guys!

 

SHARE