Apakah kamu merasa bermasalah dengan penampilan wajah? Mata yang terlihat kuyu, keriput, kering, dan kusam? Gejala-gejala tersebut muncul karena adanya kerutan yang membuat wajah tampak lebih tua.

Kamu bisa menggunakan cara berikut untuk menghilangkan kerutan di bawah mata secara alami. Di antara bahan alami yang murah meriah yang bisa kamu gunakan yaitu:

1Buah Nanas

health.kompas.com

Nanas memiliki enzim aktif yang dikenal sebagai bromelain. Enzim tersebut merupakan anti inflamasi dan bentuk alami asam alpha hidroksi yang dapat membantu mengurangi kerutan. Nanas juga membantu pengelupasan kulit mati.

Caranya, hancurkan beberapa iris nanas hingga lembut, lalu bubuhi nanas yang sudah dihaluskan tersebut pada keriput-keriput di bawah mata. Biarkan selama dua puluh menit, lalu cuci dengan air bersih.

2Buah Mentimun

ndezz-ndezz.blogspot.com

Kurangnya asupan air yang cukup bagi tubuh, dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan muncul garis kerut.

Cara yang baik untuk memastikan bahwa kulitmu tercukupi asupan air adalah dengan menggunakan irisan timun segar yang cukup bagus untuk melembabkan kulit, khususnya daerah bawah mata dan menghindari pigmentasi.

Cara menggunakannya, yaitu siapkan irisan mentimun dingin yang sebelumnya sudah disimpan dalam lemari es. Lalu taruh irisan tersebut di bawah mata dan biarkan selama 15 menit. Lakukan rutin setiap hari.

3Buah Alpukat

manfaatbagus.com

Alpukat adalah buah dengan kandungan lemak tinggi yang bagus untuk mengurangi keriput di bawah mata. Cara penggunaannya, iris dan lembutkan alpukat. Kemudian oleskan secara merata di bawah mata. Biarkan selama lima belas menit.

Sambil menunggu 15 menit, lakukan pijatan lembut pada area bawah mata, sehingga minyak alami meresap ke dalam kulit dan menutrisinya.

Hal tersebut dapat membantu proses menghilangkan garis-garis keriput dan lingkaran hitam di bawah mata. Setelah selesai, bilas dengan air bersih lalu keringkan.

4Mengkonsumsi Madu dan Jahe

lifestyle.dreamers.id

Caranya, ambil jahe secukupnya, kemudian parut atau tumbuk secara halus. Lalu ambil satu sendok makan jahe yang sudah ditumbuk tadi dan tambahkan madu secukupnya. Konsumsilah kombinasi campuran jahe dan madu tersebut.

5Mengoleskan Minyak Kelapa

prosesdetox.com

Kamu bisa menggunakan minyak kelapa untuk menghilangkan kerutan dibawah mata. Caranya cukup dengan mengoleskan minyak tersebut pada lokasi kerutan.

Setiap cara dengan bahan alami di atas memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Pastikan kalau kamu tidak memiliki alergi terhadap bahan alami tersebut.

Selamat mencoba!

SHARE