Brewok dan janggut lebat merupakan idaman bagi sebagian pria. Muncul anggapan diantara mereka, bahwa pria yang memiliki brewok dan janggut lebat akan terlihat lebih macho dan maskulin.

Juga terlihat keren dan gagah. Karena itulah, wajar jika banyak pria yang menginginkannya. Walau demikian, tidak semua pria secara alami memiliki brewok. Biasanya, brewok diwariskan melalui keturunan.

Tetapi, bukan berarti yang tidak memiliki keturunan brewok kehilangan kesempatan untuk memiliki brewok yang lebat. Kini banyak cara yang bisa dilakukan untuk menumbuhkannya.

Bagi kamu yang penasaran bagaimana cara menumbuhkan brewok, berikut ini beberapa hal yang bisa kamu lakukan.

1Minyak Kemiri

www.elinivana.com

Cara ini sudah umum dilakukan oleh orang tua kita. Minyak kemiri biasanya digunakan untuk minyak rambut. Fungsinya bisa menyuburkan rambut dan menjadikan rambut terlihat lebih indah. Selain itu, minyak kemiri rupanya juga dapat digunakan untuk menumbuhkan brewok lho.

Cara untuk menumbuhkan brewok yaitu cukup dengan mengoleskan minyak kemiri pada bagian yang diinginkan untuk dtumbuhi brewok. Kemudian diamkan selama kurang lebih 30 menit. Jika sudah, bilas dengan air bersih.

Lakukan cara ini dua kali dalam sehari. Biasanya dalam waktu satu hingga dua minggu akan mulai terlihat brewok yang tumbuh.

2Telur Udang

alipancing.blogspot.com

Membayangkan cara ini  saja, mungkin kamu akan terbayang betapa sullitnya melakukannya. Memanfaatkan telur udang untuk menumbuhkan brewok memang cukup rumit dan sulit. Tapi tak ada salahnya bila kamu coba.

Tidak sedikit orang yang menggunakan telur udang untuk menumbuhkan brewok. Caranya mudah, hanya saja kamu harus rutin melakukannya hingga brewok yang kamu inginkan mulai tumbuh dengan lebat.

Cukup dengan mengoleskan lendir dari telur udang ke bagian yang ingin ditumbuhi brewok. Diamkan beberapa saat saja, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan secara rutin. Beberapa minggu berikutnya akan terlihat hasilnya.

3Minyak Urang Aring

tentangwanita.com

Tidak berbeda jauh dengan minyak kemiri, minyak urang aring juga banyak digunakan orang untuk menyuburkan rambut. Termasuk juga bisa untuk menumbuhkan brewok. Cara mendapatkannya pun cukup  dengan membelinya di toko kosmetik terdekat.

Cara penggunaannya dengan mengoleskan minyak urang aring pada bagian yang ingin ditumbuhi brewok. Lakukan secara rutin. Hanya saja jika kamu merasakan gatal-gatal, berarti kulitmu sensitif. Diamkan beberapa saat, karena hal itu akan hilang dengan sendirinya.

4Mentega

kaloriku.com

Bahan mentega juga dikenal dapat menumbuhkan rambut halus, termasuk juga brewok. Caranya dengan mengoleskan mentega ke bagian yang ingin ditumbuhi brewok.

Diamkan selama beberapa menit agar nutrisi di dalamnya dapat terserap oleh kulit. Selanjutnya bilas dengan air bersih.