Ketika Kamu membawa anak kecil ke tempat umum, kemudian dia menangis, pasti sangat merepotkan.

Tangisan si kecil pasti akan membuat semua perhatian orang tertuju padamu dan si anak. Mungkin saja ada sebagian orang tua yang merasa terganggu dan malu.

Hal itu memang wajar, karena bayi tidak terbiasa berkumpul dengan orang banyak dan tak biasa lepas dari dekapan orang tuanya.

Nah, dalam hal ini sebagai orang tua, kamu harus mampu melatih anak agar bisa beradaptasi pada lingkungan baru.

Memang bukan tugas mudah bagi orang tua untuk membuat si anak nyaman dengan lingkungannya.

Setidaknya, kamu harus mampu mengantisipasi jika anak mulai tidak betah dan berujung pada tangisan kencang. Lakukanlah 4 trik berikut ini;

1Bawa Perlengkapan Bayi

katalogibu.com

Cara pertama tentu orang tua harus selalu membawa perlengkapan bayi, kemanapun perginya. Jangan terlalu mengandalkan toko untuk membeli tisu atau keperluan lainnya. Hemat.

Bawa sendiri perlengkapan penting, seperti popok, susu, baju ganti dan lain sebagainya dari rumah. Pastikan semua kebutuhan anak ada di dalam tas. Bawa juga beberapa mainan kesukaannya.

2Turuti Kemauannya

travel.kompas.com

Ketika anak penarasan dan ingin tahu sesuatu jangan pernah dihalangi. Si anak biasanya akan penasaran dengan apa yang ada di lingkungan sekitarnya.

backpackology.me
backpackology.me

Oleh sebab itu, jangan hanya mendekap anak saja, namun perkenalkanlah lingkungan baru tersebut kepada anak. Hal ini juga dapat menambah kecerdasan si anak.

3Membawa Baby Walker

doctor.am

Ketika orang tua sedang berkumpul barsama teman-teman, sebaiknya jangan lupa membawa baby walker. Dengan demikian, kamu bisa biarkan anak duduk di baby walker dan kamu bisa bersantai.

Hal ini akan membuat si anak merasa nyaman dan tetap ada di dunianya. Oh ya, jaga dirimu agar tetap berada di dalam jangkauan pandang anak.

Biasanya anak akan gelisah ketika tidak melihat orang tuanya, meskipun orang tuanya berada tak jauh darinya.

4Properti Tambahan

id.aliexpress.com

Cara terakhir adalah dengan membawa properti tambahan seperti buku cerita berwarna atau lain sebagainya. Hal ini untuk menjad daya tarik si anak.

SHARE